Res Publica Serahkan Bantuan APD ke Puskesmas Karang Dapo

Tampak kepala KUPT Puskesmas Karang Dapo dr. Yoza saat menerima bantuan APD dari perwakilan Yayasan LBH Res Replica, Arif. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Yayasan Res Replica wilayah Lubuklinggau menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada para medis di Puskesmas Karang Dapo, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), kemarin.

Bantuan berupa baju pelindung diri dan helm pelindung wajah tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan LBH Res Replica wilayah Lubuklinggau, Nahrowi melalui Manager Komunikasi LBH Res Replica, Arif kepada KUPT Puskesmas Karang Dapo, dr Yoza.

Menurut Arif, pemberian APD untuk petugas Puskesmas Karang Dapo ini sangat perlu, karena petugas medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga :   Bupati Syarif Hidayat Buka MTQ ke-6 Tingkat Kecamatan Rupit

“Hari ini kami membagikan APD untuk Puskesmas Karang Dapo karna para petugas medis ini sangat membutuhkan APD dalam menangani pasien apalagi sekarang ini musimnya virus Corona, apabila mereka tidak menggunakan SOP dalam menangani pasien dikhawatirkan mereka akan tertular virus Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap kepada pihak Puskesmas jangan menilai bantuan dari nilainya tetapi nialilah dari niat baik dan azaz manfaat dari bantuan tersebut.

“Semoga tim medis Puskesmas Karang Dapo dalam menjalankan tugas sesuai dengan SOP dan tidak ada yang terjangkit virus Corona,” harapnya.

Sementara itu, dr Yoza selaku Kepala KUPT Puskesmas Karang Dapo mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Res Replica yang telah peduli dan membantu tim medis Puskesmas Karang Dapo dengan cara memberikan bantuan APD ke Puskesmas Karang Dapo.

Baca Juga :   Kecamatan Rupit Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terimah kasih kepada donatur yang telah menyumbang APD kepada Puskesmas Karang Dapo karna APD ini sangat bearti bagi para tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan virus corona di Puskesmas Karang Dapo, semoga niat baik dari donatur mendapat ganjaran pahala dari Allah swt,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

FK2D Gelar Diskusi Netralitas Kades Dalam Pilkada

Muratara, KoranSN Guna menjaga netralitas dan imparsialitas kepala desa (Kades), dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.