Home / Gema Sriwijaya / Resahkan Warga, Pol PP Tertibkan Orgil

Resahkan Warga, Pol PP Tertibkan Orgil

Ilustrasi. (foto/net)
Ilustrasi. (foto/net)

Pagaralam, KoranSN

Keberadaan orang gila (Orgil) yang berkeliaran ditempat keramaian, mulai membuat warga resah. Bahkan,  keberadaan mereka ini kian bertambah.Pantauan di lapangan, orgil terlihat berjalan didepan pertokoan di kawasan Pasar Dempo Permai ataupun di sejumlah jalan protokol lainnya, seperti di jalan Gunung, kawasan Koramil Lama, Jalan Gunung (Tebat Giri), Alun-alun Utara, dan terminal. Ulah orgil yang tidak diketahui asal usul mereka ini, membuat cemas warga ataupun pengunjung pasar.

Diungkapkan Akbar (26), warga Jalan Gunung, seharusnya Pemkot melalui pihak terkait melakukan tindakan, jangan dibiarkan orgil berkeliaran di tempat umum.

Baca Juga :   Rusli: Selesaikan Prosedur Pemekaran Desa

“Jika mereka mengamuk melakukan pengrusakan, terlebih melukai warga, siapa yang bertanggungjawab. Pastinya masyarakat yang dirugikan,” katanya, Selasa (12/4/2016).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat (Sat Pol PP dan Linmas) Kota Pagaralam, Drs Bhakti N MSi tak menampik keberadaan orgil akhir-akhir kerap dijumpai di kawasan pasar dan di jalan protokol.

“Hari ini (kemarin,red) kita menindaklanjuti laporan dan temuan di lapangan. Orgil ini terpaksa kita tertibkan, sedikitnya 4 orang berhasil diamankan. Mereka ditangkap oleh anggota yang melakukan penyisiran di kawasan pasar, Jalan Gunung, Alun-alun Utara,” ujar Bhakti.

Baca Juga :   2019, Muratara Targetkan Bebas Pasung

Sejauh ini pihaknya kata Bhakti hanya sebatas mengamankan saja, agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan dan mengganggu masyarakat.

“Mereka yang berhasil diamankan, langsung kita bawa ke Dinas Sosial untuk ditindaklanjuti,” sambungnya.

Sementara ditambahkan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Sukman SE mengaku, untuk penanganan PMKS, salahsatunya orang gila, pihaknya belum ada tempat khusus untuk menampungnya.

“Orgil yang diserahkan Sat Pol PP dalam penertiban, akan kita data terlebih dahulu. Jika berasal dari Pagaralam akan diserahkan ke pihak keluarganya. Jika dari luar, akan kita bawa ke RSJ Palembang,” ujarnya. (asn)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Pemkab Mura Jalin Kesepahaman Bersama dengan ITB

Musirawas, KoranSN Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab) melaksanakan Kesepahaman Bersama (MoU) dengan Institut Teknologi Bandung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.