Home / Lacak / Residivis Curanmor, Tertangkap Mencopet

Residivis Curanmor, Tertangkap Mencopet

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia



Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Kapolsek Kemuning saat menggelar tersangka dan barang bukti.

Palembang, SN
Ahmad Rauf (40), residivis kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang baru menghirup udara bebas tahun 2014 lalu, Rabu (3/5) diringkus anggota kepolisian Polsek Kemuning.

Tersangka dibekuk lantaran tertangkap tangan melakukan aksi pencopetan terhadap korbannya, Dewi Hartati (33) warga Sukabangun, saat korban berada di salah satu TK (Taman Kanak-kanak) di kawasan Jalan Basuki Rahmat Palembang.

Aparat kepolisian yang melakukan penggeledahan juga menemukan kunci letter T di dalam dompet yang dikenakan tersangka. Hingga tersangka beserta barang bukti digiring polisi ke Mapolsek Kemuning untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga :   Dihantam Minibus Nenek dan Cucu di Banyuasin Tewas

Saat diamankan di Polsek Kemuning, tersangka yang merupakan warga Jalan Ariodillah III Kelurahan 20 Ilir Kecamatan IT I Palembang ini, mengakui perbuatannya.

Aksi pencopetan tersebut dilakukannya, saat ia melihat tas yang dikenakan korban tergeletak. Ketika korban lengah, barulah ia melancarkan aksinya.

“Tas itu persis berada di samping korban, saat itulah saya perlahan mendekati dan mengambil dompet yang berada di dalamnya. ternyata aksi saya terlihat korban, sehingga saya berhasil diamankan polisi,” katanya.

Diungkapkan tersangka, kunci letter T yang ditemukan polisi di dalam dompetnya bukanlah miliknya. Ia menyimpan kunci tersebut setelah menemukannya di suatu tempat.

Baca Juga :   Banyak Pengusaha Menyetor Uang ke Yan Anton

“Saya lupa menemukan kunci letter T itu dimana. Setelah mendapatkannya, lalu kunci itu saya simpan di dalam dompet,” kilahnya.

Kapolsek Kemuning AKP Handoko Sanjaya menegaskan, saat ini aparat kepolisian masih mendalami penyidikan untuk mengungkap kunci letter T yang ditemukan di dalam dompet tersangka.

“Awalnya tersangka yang merupakan residivis kasus curanmor ini tertangkap tangan mencopet. Setelah diamankan oleh anggota kita yang sedang melakukan patroli, polisi langsung melakukan penggeledahan hingga ditemukan kunci letter T itu. Kini kita masih dalami apakah tersangka ini pernah terlibat kasus kejahatan lainnya,” tegas kapolsek. (ded) 

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Timsus Denintel Kodam II/Swj Berhasil Tangkap Prada ‘DP’ di Serang Banten

Palembang, KoranSN Pencarian aparat gabungan TNI yang dibentuk Kodam II/Swj terhadap dugaan pelaku pembunuhan terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.