Residivis Dilumpuhkan Tim Gagak dengan Timah Panas

DIAMANKAN – Tersangka ‘RH’ (tengah) saat diamanakan Tim Gagak Polres Lahat dengan keadaan kaki terbalut perban akibat hantaman timah panas petugas. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Tim gagak Polres Lahat, Rabu (8/2/2017) berhasil melumpuhkan ‘RH’ (21), residivis asal Kota Jayab Kabupaten Lahat, yang  sudah melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik korban Ricky Hari Pamungkas (32), karyawan swasta yang tinggal Jalan Letnan Munandar Talang Jawa Utara RT 05 RW 03 Kelurahan Talang Jawa Utara Kecamatan Lahat pada Kamis lalu (2//2/2017).

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian yang dilakukan tersangka ‘RH’ tersebut terjadi saat sepeda motor jenis matik BG 3412 ED milik korban sedang terparkir di parkiran depan sebuah toko di Komplek Citra Niaga Pasar Baru Lahat di Jalan Mayor Ruslan Kabupaten Lahat.

Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Arif Mansyur membenarkan kejadian tersebut. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 7 juta.

Baca Juga :   Tangan Warga Pagaralam Putus Disabet Senjata Tajam

Menurutnya, setelah mendapatkan laporan pencurian sepeda motor oleh korban, tim gagak Polres Lahat langsung, mencari bukti-bukti yang tertinggal dilokasi kejadian. Hingga menemukan titik terang dan berhasil meringkus tersangka ‘RH.

“Tersangka kita amankan, saat berada di depan salah satu SMA swasta sedang mabuk lem bersama sejumlah rekannya. Karena melawan, tersangka terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas di kakinya,” katanya.

Dari pengakuan tersangka, barang bukti pencurian yang dilakukannya dijual ke daerah Prabumulih. “Setelah mengamankan tersangka, kita langsung menelusuri keberadaan barang bukti sepeda motor, dan akhirnya motor curian itu kita temukan di
kawasan Prabumulih,” jelasnya.

Baca Juga :   Jambret Ini Ditangkap Usai Ditabrak Mobil

Dilanjutkan Kasat, tersangka diketahui merupakan residivis kasus penganiayaan yang terjadi pada tahun 2007 lalu. Tersangka juga sempat divonis empat bulan karena terjerat kasus pemerkosaan yang terjadi di tahun 2011, dan  divonis sembilan bulan, karena kasus curas di tahun 2014,” tutupnya. (rob)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Oknum RT di Bangka Tengah Diduga Pungli Uang BLT

Koba Babel, KoranSN Seorang oknum RT di Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diduga …