Residivis Kasus Pembunuhan Tertangkap Menjambret

Herdiansyah (tengah) tersangka jambret, saat diamankan di Polsek Kalidoni
Herdiansyah (tengah) tersangka jambret, saat diamankan di Polsek Kalidoni. foto dedi

Palembang, SN
Herdiansyah (30), warga Jalan Selamet Riadi Lorong Sei Jeruju Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan IT II, Rabu (17/6) diamankan Polsek Kalidoni.

Tersangka yang merupakan residivis kasus pembunuhan dan narkotika ini diringkus aparat kepolisian usai gagal melakukan penjambretan terhadap korbannya, Debi Permata Sari, saat korban melintasi Jalan Abdul Rozak Kecamatan Kalidoni, Palembang.

Dalam gelar tersangka dan barang bukti, Kamis (18/6), tersangka Herdiansyah mengatakan, aksi penjambretan dilakukannya bersama rekannya, Erwin (DPO).

Dalam aksinya, ia berperan sebagai eksekusi, sedangkan tersangka Erwin berperan mengendarai sepeda motor.

Baca Juga :   Kapolresta: Jika Tertembak Proyektil Anggota, Polisi Siap Tanggungjawab

“Sebelum menjambret kami terlebih dahulu menenggak minuman keras jenis tuak di kawasan Pasar Kuto. Saat melintasi lokasi kejadian, kami melihat korban hingga muncul niat melakukan penjambretan,” ujarnya.

Diungkapkannya, ia tertangkap warga dan aparat kepolisian yang sedang melakukan patroli usai terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya. Sedangkan rekannya, Erwin berhasil melarikan diri dari kepungan warga.

“Saat saya dan korban tarik-tarikan tas, sepeda motor kami oleng dan jatuh, hingga sayapun tertangkap,” ujar bapak anak satu ini.

Kapolsek Kalidoni AKP Rahmat Pakpahan membenarkan kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Kalidoni untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :   Miliki Senjata Api Illegal, Warga Banyuasin Dibekuk Jatanras Polda Sumsel

“Tersangka dan barang bukti sepeda motor Yamaha Vega R BG 3886 NB, tas milik korban, serta sebilah senjata tajam kecil milik tersangka telah kita amankan. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 365 KUHP. Sedangkan, untuk kepemilikan senjata tajam, tersangka juga dijerat Undang-Undang Darurat No 12 Tahun 1951,” tegasnya. (ded)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Berkas Perkara Kasus Pemalsuan Surat Djoko Tjandra Dinyatakan Lengkap

Jakarta, KoranSN Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo mengatakan, berkas perkara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.