Residivis Pecah Kaca di Jatim Ditangkap Menjambret di Lubuklinggau

Tersangka Rio saat diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Timur Polres Mura. (Foto-Istimewa)

Lubuklinggau, KoranSN

Aksi Rio Alfiko (31), warga Jalan Jambi Kelurahan Belalau I Kecamatan Lubuklinggau Utara I yang merupakan pelaku jambret diamuk massa. Rio ditangkap setelah gagal menjambret korbannya Indah Lestari (22), warga Lubuklinggau Selatan I, Selasa (25/6/2019) pukul 10.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, aksi tersangka yang juga merupakan residivis pecah kaca di Jatim ini, bermula saat korban berangkat dari rumahnya mengendarai motor matic warna merah. Saat tiba di Jalan Yos Sudarso Lubuklinggau, korban dipepet oleh pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor matic warna biru. Kemudian, pelaku langsung menarik tas korban.

Baca Juga :   Warga Gandus Tewas Gantung Diri

“Seketika itu pelaku dan korban langsung terjatuh, korban langsung berteriak minta tolong dan pelaku langsung berlari menuju Jalan Pinangsia,” ujar Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Dias Oktora.

Dikatakannya, warga sekitar dan para pengendara yang mendengar teriakan korban langsung mengejar pelaku, untuk menghindari amukan massa lalu pelaku masuk ke rumah warga untuk meminta pertolongan.

“Pelaku langsung diamankan oleh seorang warga, kemudian anggota yang melintas di TKP mecoba menenangkan massa, lalu pelaku kita amankan dan kita bawa ke Polsek Lubuklinggau Timur,” ungkapnya.

Saat diintrogasi pelaku mengakui perbuatannya, dan banyak korban yang sudah datang melapor terkait aksi jambret tersangka. Namun pelaku tidak mengakui kejadian lainnya, para korban juga tidak bisa memastikan kalau pelaku adalah tersangka.

Baca Juga :   Kejebak Tarup Hajatan, Pelaku Jambret Ditangkap

“Para korban hanya bisa mengenali motornya saja. Selain itu diketahui jika pelaku ini merupakan residivis pecah kaca di Tuban Jawa Timur lalu terjerat kasus 365 dan sudah ditahan. Kemudian terjerat juga kasus 365 di Polres,” ujarnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

KPK Tahan Dirut PT PAL Budiman Saleh

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero), Budiman Saleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.