Senin , Januari 21 2019
Home / Kota Musi / Resmi! Harno-Fitri Kembali Pimpin Palembang

Resmi! Harno-Fitri Kembali Pimpin Palembang

Persatuan Jaksa Indonesia
Pasangan H Harnojoyo-Fitriyanti Agustinda usai ditetapkan KPU Kota Palembang sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang terpilih dalam rapat pleno terbuka. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pasangan Calon walikota dan Wakil Walikota Palembang Harnojoyo-Fitrianti Agustinda (Harno-Fitri) resmi memimpin kembali Kota Palembang untuk lima tahun kedepan, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang menetapkan keduanya dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang terpilih, Minggu (12/8/2018) pagi.

Ditemui usai pleno penetapan, Walikota terpilih, Harnojoyo bersyukur pleno penetapan berlangsung lancar dan aman.

Selanjutnya ia berharap setelah penetapan ini, semua lapisan masyarakat bersatu untuk kemajuan pembangunan Kota Palembang, tidak ada lagi yang terkotak-kotak sebagaimana saat pelaksanaan Pilkada Kota Palembang lalu.

Baca Juga :   Bank Mandiri Kini Kelola Kas Pemkot

“Tentu amanah yang diberikan oleh masyarakat Kota Palembang ini akan kami laksanakan, kami mengajak masyarakat untuk tidak terkotak-kotak karena kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Palembang bukan kemenangan Harno-Fitri, karena tanpa kita bersatu padu tidak mungkin pembangunan Palembang kedepan terealisasi dengan baik,” ungkapnya.

Ia mengatakan, setelah resmi dilantik nanti, program pertama yang akan dilanjutkan adalah sholat subuh berjamaah.

“Setelah kami dilantik, kami utamakan bagi pejabat Kota Palembang untuk mengajak sholat subuh berjamaah di lingkungannya masing-masing, lantas karena kami incumbent kami akan melanjutkan program kerja kami yang sudah berjalan maupun yang belum terealisasi sebelumnya,” ujar Harno didampingi Wakil Walikota terpilih Fitrianti Agustinda.

Baca Juga :   Belasan Pelanggan Menunggak Tolak Meteran Disegel Petugas PDAM

Sementara itu, Ketua KPU Palembang, Firamon Sakti mengatakan, sesuai dengan peraturan KPU (PKPU), setelah penetapan calon terpilih, pihaknya akan menyerahkan SK penetapan calon terpilih ke Ketua DPRD Palembang untuk selanjutnya diteruskan ke Mendagri dan penjadwalan pelantikan.

“Insyaallah besok (13/8/2018) pagi, SK akan kami serahkan ke Ketua DPRD Palembang. Selanjutnya, untuk urusan pelantikan itu ranahnya institusi lain, tapi sesuai surat edaran, kemungkinan antara tanggal 20-21 September 2018,” pungkasnya. (awj)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tim SSB se-Sumsel Rebutkan Piala Gubernur SSL 2019

Palembang, KoranSN Kick off Sumsel Super League (SSL) U-14 dan U-16 season 2019 memperebutkan piala ...