Resolusi 2018: Turunkan Berat Badan dengan Sayur

ilustrasi sayuran. (foto-viva.co.id)

Jakarta, KoranSN

Berencana menurunkan berat badan di tahun 2018? Segera buat perubahan pola makan. Berpikir untuk mengubah pola makan bisa jadi resolusi Tahun Baru. Namun pada kenyataannya, banyak orang berpikir, ini melelahkan, memakan waktu dan bisa jadi tidak berkelanjutan.

Intinya bukan hanya sekadar membuat resolusi, tapi, benar-benar berusaha dijalankan. Berikut tips untuk Anda, agar resolusi menurunkan berat badan di tahun ini terwujud, seperti dilansir laman Times of India.

Makan lima porsi sayur tiap hari

Jalani resolusi ini dengan teratur. Sayur merupakan makanan berkalori rendah dan mengandung serat tinggi yang membuat Anda kenyang lebih lama dan bisa menghentikan Anda dari kebiasaan ngemil. Selain itu, sayuran dikemas dengan mineral, vitamin dan antioksidan. Bila Anda mengganti makanan Anda yang lain dengan sayuran, Anda akan mengurangi kalori tanpa mengurangi rasa kenyang.

Baca Juga :   Vaksin COVID-19 Rusia Berfungsi Selama Dua Tahun Pada Manusia

Bukan hanya serat pada sayuran yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama tapi menurut sebuah penelitian di Jerman, setiap gram serat yang kita konsumsi pada dasarnya meluruhkan 7 kalori. Makanan kaya serat juga bisa mengikis lemak di perut dan membantu mengatur gula darah.

Turunkan BMI

Body Mass Index atau Indeks Massa Tubuh merupakan suatu pengukuran yang menunjukkan hubungan antara berat badan dan tinggi badan. Bahkan jika Anda mengonsumsi kalori dalam jumlah yang sama tapi kalori ini berasal dari sayuran dan bukan sumber lainnya, tetap dapat membantu Anda untuk langsing.

Sebuah penelitian dilakukan di mana orang dibagi menjadi dua kelompok. Orang-orang dari kedua kelompok tersebut mengonsumsi kalori dalam jumlah yang sama tetapi orang-orang yang memiliki lebih banyak makanan nabati memiliki BMI lebih rendah, dan pinggang lebih ramping.

Baca Juga :   Bertambah 56, positif COVID-19 di Boyolali-Jateng jadi 924 kasus

Mengonsumsi lebih banyak sayuran setiap hari memberi Anda perlindungan kesehatan. Bahkan bisa mencegah dari penyakit kronis dan mikroba usus sehat yang pada gilirannya terkait dengan kekebalan yang lebih kuat. Tidak hanya itu, mengonsumsi sayuran juga memberi Anda kulit bercahaya yang sehat. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas St. Andrews, orang-orang yang meningkatkan asupan sayuran mereka dinilai lebih menarik daripada mereka yang tidak. (viva.co.id)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

97 Pasien COVID-19 Belitung Timur Sudah Sembuh

Manggar, Babel, KoranSN Data Pusat Informasi Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka …