Selasa , September 25 2018
Home / Kota Musi / Revitalisasi BKB Habiskan Rp 5 Miliar

Revitalisasi BKB Habiskan Rp 5 Miliar

Sudirman Tegoeh.
Sudirman Tegoeh.

Palembang, KoranSN

Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan peremajaan (revitalisasi) kawasan pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) telah mulai dilakukan sejak pertengahan bulan April lalu.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi, Sudirman Tegoeh mengungkapkan Pemkot menggelontorkan dana Rp 5 miliar yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk merevitalisasi pelataran BKB tersebut.

“Dana untuk keseluruhan pembangunan itu bersumber dari APBN, nilainya sekitar 5 M,” ungkapnya saat dihubungi, Kamis (12/5/2016).

Sudirman menerangkan, revitalisasi BKB dilakukan karena kawasan tersebut merupakan salah satu tempat yang banyak di kunjungi oleh wisatawan. Terlebih lagi letaknya yang berada di pinggiran Sungai musi.

Baca Juga :   9 Juara KKIN Wakili Sumsel ke Tingkat Nasional

“Kita tahu sendiri, kawasan ini banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan. Jadi, untuk menambah keindahan tempat-tempat wisata kita perlu melakukan revitalisasi agar pengunjung yang datang tidak merasa di kecewakan. Istilahnya kita wajib memberikan pelayanan yang terbaik untuk para tamu yang akan datang di Kota Palembang. Ini juga salah satu upaya kita dalam menyambut even Asian Games di 2018 mendatang, tentu banyak sekali pembangunan yang akan kita lakukan,” paparnya.

Selama proses pengerjaan, lanjutnya, semua perhelatan dan even di BKB bakal dihentikan atau dialihkan hingga pembangunan selesai. Sebab menurutnya, tidak mungkin saat dilakukan pekerjaan di adakan event besar.

Baca Juga :   Kodim 0418 Palembang Gelar Karya¬† Bakti Bersih Bersih Pulau Kemaro

“Anggarannya harus selesai tahun ini, terutama revitalisasi dari APBN, kita tidak mungkin menolak bantuan begitu saja. Sekarang sudah dikerjakan dan sebagian pengerjaan ditutup seng,” terangnya.

Sementara itu, Kadis PU Cipta Karya Kota Palembang, Saiful membenarkan perihal kegiatan revitalisasi BKB tersebut.

“Revitalisasi BKB sendiri, merupakan program dari APBN melalui PU Cipta Karya Provinsi. Ya, saat ini sedang perbaikan dan sebagian lantainya bakal digantikan dengan bahan granit,” jelasnya singkat. (tya)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Anton Wijaya

Anton Wijaya

Lihat Juga

PDAM Tirta Musi Terus Benahi Standar Pelayanan

Palembang, KoranSN GUNA memberikan sistem yang baik bagi masyarakat sebagai konsumen pengguna air bersih, Perusahaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!