Rabu , Desember 12 2018
Home / Headline / Ria Warga 13 Ilir Sewakan Rumahnya Seharga Rp 20 Ribu Untuk Tempat Nyabu

Ria Warga 13 Ilir Sewakan Rumahnya Seharga Rp 20 Ribu Untuk Tempat Nyabu

Tersangka Yogi, Ria dan Eko (mengenakan baju tahanan) saat diamankan di Polsek IT I Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Ria Putri Jayanti (40), ditangkap pihak kepolisian Sat Reskrim Polsek IT I Palembang lantaran menyewakan tempat di rumahnya di Jalan Ali Gatmir Lorong Masawa Darat RT 10 RW 03 No. 4 Kelurahan 13 Ilir seharga Rp 20 ribu kepada pengguna narkoba untuk nyabu.

Selain menangkap Ria, polisi juga menangkap tersangka Suprayogi alias Yogi (30), warga Komplek Ashar Kenten yang merupakan pengguna sabu yang menyewa rumah, serta tersangka Eko Pebrianto (27) warga 2 Ilir Palembang
yang berperan sebagai kurir sabu.

Kapolsek IT I Palembang, Kompol Edi Rahmat melalui Wakapolsek Iptu Malina, Selasa (4/12/2018) mengatakan, para tersangka ini ditangkap saat sedang berada di rumah tersangka Ria. Dimana saat penangkapan dilakukan, tersangka Yogi sedang mengkonsumsi sabu.

“Saat digerebek ketiga tersangka ini ada di rumah itu, lalu kami lakukan pemeriksaan dan diketahui jika tersangka Ria ini menyewakan tempat di rumahnya untuk tersangka Yogi menggunakan sabu. Sedangkan untuk sabu yang digunakan tersebut didapatkan dari tersangka Eko. Dari itulah, ketiganya langsung kami amankan,” katanya saat  gelar ungkap kasus di Mapolsek IT I Palembang.

Baca Juga :   Pengangguran Jual Ganja Paket Hemat

Masih dikatakan Malina, dari penangkapan ketiga tersangka pihaknya mengamankan barang bukti, yakni peralatan untuk menggunakan sabu serta dua paket kecil sabu.

“Berdasarkan pengakuan dari tersangka Ria, dia menyewakan tempat di rumahnya untuk nyabu seharga Rp 20 ribu. Bukan hanya itu, tersangka Ria ini juga ikut menggunakan sabu saat ada orang yang menyewa rumahnya untuk menggunakan narkoba. Kini para tersangka sudah kami amankan guna dilakukan proses hukum lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara tersangka Ria Putri Jayanti mengaku, jika baru satu bulan belakangan ini dirinya menyewakan tempat di rumahnya untuk disewakan kepada pengguna sabu.

“Tidak tentu berapa orang yang datang ke rumah untuk menyewa tempat, biasanya dalam satu minggu hanya tiga orang. Setiap orang yang datang menyewa tempat saya patok harga Rp 20 ribu, selain itu saya juga meminta sabu dari orang itu untuk saya konsumsi,” ungkapnya.

Masih dikatakan ibu anak satu ini, jika suaminya selama ini tidak mengetahui kalau dirinya menyewakan tempat di rumahnya untuk para pengguna sabu.

Baca Juga :   Tidak Semua Orang Bisa di Vaksin MR

“Suami saya bekerja sebagai sopir angkot, dia tidak tahu kalau di rumah saya menyewakan tempat untuk nyabu. Saya melakukan hal ini agar bisa menggunakan sabu secara gratis, karena sudah lama saya menjadi pengguna sabu,” jelasnya.

Sedangkan tersangka Suprayogi alias Yogi mengatakan, dirinya sama sekali tidak mengenal Ria. Ia mengetahui Ria menyewakan tempat untuk konsumsi sabu dari temannya.

“Baru saya menjadi pengguna sabu, dan saya tahu rumah itu menyewakan tempat nyabu dari teman. Dari itulah saya mendatanginya, dimana awalnya saya menyampaikan kepada pemilik rumah yakni Ria jika mau menggunakan sabu, taklama kemudian datang tersangka Eko yang menawarkan saya membeli sabu,” katanya.

Kemudian tersangka Eko Pebrianto mengungkapkan, jika dirinya hanyalah kurir narkoba yang disuruh oleh tersangka Ria dan Eko membeli sabu.

“Saat itu saya sedang berjalan, tiba-tiba mereka (Ria dan Eko) memanggil dan minta dibelikan sabu kepada seseorang yang ada di pinggir jalan tak jauh dari rumah Ria. Karena saya diupah mereka Rp 10 ribu, makanya saya mau membelikan sabu itu,” tandasnya. (ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Pembunuh Driver Taksi Online Divonis 10 Tahun, Keluarga Sofyan Terima dengan Hati Sedih

Palembang, KoranSN Pihak keluarga dari driver taksi online Sofyan yang dirampok dan dibunuh dengan terpaksa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!