Senin , September 24 2018
Home / Asian Games 2018 / Ribuan Atlet dari Negara Peserta Asian Games Tiba di Palembang

Ribuan Atlet dari Negara Peserta Asian Games Tiba di Palembang

Event Akbar Asian Games 18/8/2018 tinggal menghitung hari, beberapa negara sudah mengirimkan perwakilan atlitnya untuk mengikuti perlombaan di Palembang, tampak atlit negara Tajikistan sedang beristirahat menikmati santap siang di Dinning Hall wisma Atlit Jakabaring Sport City Palembang. (Foto-Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Hingga saat ini terdata 1.082 atlet dari negara peserta Asian Games 2018 sudah tiba di Kota Palembang. Kedatangan ribuan atlet tersebut untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti pertandingan dalam event internasional nomor dua di dunia tersebut.

Demikian dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Rabu (15/8/2018) saat silaturahmi bersama Pimpinan Redaksi, wartawan jurnalis media cetak, elektronik, online dan radio di Sumsel dalam rangka mendukung dan mensukseskan Asian Games 2018, di Bukit Golf Resto Palembang.

Baca Juga :   Pelajar Nonton Asian Games Gratis

“Jadi, hingga saat ini 1.082 atlet dari negara peserta Asian Games sudah tiba di Palembang. Para atlet tersebut dari berbagai negara, diantaranya; Negara Cina, Kazakhstan, Jepang, Thailand dan Indonesia serta negara lainnya,” ungkap Kapolda.

Masih dikatakan Kapolda, tentunya hal ini menjadi kebanggan bagi masyarakat Sumsel, dimana Kota Palembang ditunjuk dan dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018.

“Sebab, Asian Games ini merupakan pesta olahraga internasional nomor dua di dunia. Dan pada tahun 2018 ini, Palembang dan Jakarta menjadi tempat pelaksanaan event ini,” katanya.

Baca Juga :   Closing Asian Games di Palembang Meriah

Lanjut Kapolda, berdasarkan informasi yang diperolehnya, diketahui jika para official dan tamu dari negara peserta Asian Games, banyak memilih datang ke Kota Palembang dari pada Jakarta.

“Selain itu, wartawan luar negeri yang akan meliput event internasional ini, kebanyakan memilih datang ke Palembang dari pada Jakarta. Dari itulah, kita akan melakukan pengamanan kepada mereka,” ungkapnya.

Diketahui, Asian Games 2018 digelar di Kota Palembang dan Jakarta, dimana dalam event olahraga ini bakal dikuti 45 negara di Asia.

Untuk di Kota Palembang, kurang lebih 2.640 atlet dan official yang akan datang ke Palembang. Mereka akan mengikuti pertandingan 10 cabang olahraga olimpic dan 3 cabang olahraga non olimpic. (ded)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Alex Noerdin Evaluasi Asian Games 2018

Palembang, KoranSN Perhelatan Asian Games 2018 sudah berakhir. Meski mendapat sukses besar, namun Gubernur Sumsel ...

error: Content is protected !!