Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

Ribuan Botol Miras Dimusnahakn
Foto,Robbi/KoranSN

Lahat,KoranSN
Sebanyak 2.543 botol minuman keras (miras) dimusnahkan dengan menggunakan alat berat di halaman Pemkab Lahat, Selasa (19/4/2016). Botol-botol tersebut berasal dari razia yang dilakukan di beberapa cafe maupun warung, yang ada di Lahat.

“Miras yang dimusnahkan merupakan hasil yang dikumpulkan mulai Oktober 2015 hingga kemarin,”tegas Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol-PP), Sigit Budiarto SH, kemarin.

Dikatakannya,  razia yang dilaksanakan merupakan tim gabungan dari Satpol-PP, Subdenpom, Kodim 0405 dan Polres Lahat dalam memberantas penyakit masyarakat (pekat). Razia juga berdasarkan instruksi langsung dari Bupati Lahat yang perhatian dengan kondisi sekarang ini.

Baca Juga :   Biker Lahat Menangkan Satu Unit Motor di Honda Biker Day Palembang

“Terlebih lagi peredaran miras yang begitu besar, sehingga dapat merusak generasi muda,” ungkapnya, disela-sela perayaan HUT Pol-PP ke-66 dan Satlinmas ke-56.Dalam razia dikatakannya, bukan hanya menyita botol miras  tetapi menertibkan wanita tuna susila yang menjajakan diri saat malam tiba dan juga lelaki hidung belang.

Sekda Lahat, Nasrun Aswari SE MM mengapresiasi keberhasilan yang dilakukan oleh tim gabungan. Peringatan HUT Pol-PP ke-66 dapat dijadikan momentum dalam menegakkan peraturan daerah (perda). Sehingga mampu memberikan pembelajaran kepada masyarakat pentingnya hukum-hukum berlaku,” tegasnya.  (rob)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Nora Langsung Sidak Pegawai

Muaradua, KoranSN Hari pertama ngantor sebagai Pjs Bupati OKU Selatan, Nora Elisa, langsung melakukan inspeksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.