Home / Lacak / Ribuan Botol Miras Oplosan Hancur Lebur Digilas Bulldozer

Ribuan Botol Miras Oplosan Hancur Lebur Digilas Bulldozer

Ribuan botol Minuman Keras (Miras) Oplosan, hancur digilas alat berat bulldozer dihalaman Mapolresta Palembang. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Ribuan botol Minuman Keras (Miras) Oplosan, Kamis (12/4/2018) hancur lebur digilas alat berat bulldozer dihalaman Mapolresta Palembang.

Ribuan Miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil tangkapan jajaran Polresta Palembang berikut Polsek dibawahnya selama bulan April dalam rangka cipta kondisi.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono didampingi Dandim Kota Palembang, Letkol Oni Apana yang memimpin langsung pemusnahan mengatakan, ribuan miras ini hasil sitaan jajaran Polresta Palembang guna meminimalisir penyakit masyarakat menjelang Bulan Ramadhan.

“Minuman keras yang kami sita adalah yang palsu dan tidak memiliki izin edar.

Penyitaan ini kami lakukan mulai dari pedagang Miras kaki lima dan pabrik-pabrik Miras ilegal yang ada di Palembang,” terang lelaki berpangkat melati tiga dibahunya ini.

Pantaun dilokasi, pemusnahan minuman memabukan ini turut disaksikan Dandim Gapo, kepala BPOM Balai Besar Palembang, Ketua MUI, Ketua lintas budaya, dan unsur terkait lainnya.

Dijelaskan Wahyu, total Miras yang disita sebayak 2.234 botol minuman keras berlebel palsu dari bermacam merek dan 923 botol miras tradisional ilegal serta puluhan dirigen berisi Tuak ukuran 20 liter.

Masih kata Kombes Pol Wahyu, pihaknya akan terus merazia peredaran minuman keras yang meresahkan masyarakat. Hal ini dilakukan karena sebentar lagi umat Muslim akan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dan juga penyelenggaraan asian games 2018 mendatang.

“Utamanya menjelang Ramadhan dan asian games 2018, kami perketat pengawasan , karena minuman keras itu adalah Sumber dari banyak tindak kriminal, seperti pencopetan, perampokan hingga pembunuhan,” ungkapnya.

Sedangkan, Kepala BPOM Balai Besar Palembang, Dewi Prawitasari menuturkan, akan membantu Polresta Palembang dalam mengawasi peredaran minuman keras palsu dan ilegal.

“Kita dari BPOM akan membantu kepolisian untuk mengawasi peredaran Miras yang beredar di kalangan masyarat,” tandasya. (den)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Proses Hukum Abu Tours Dilimpahkan, Polda Sumsel Hanya Bersifat Membantu

Palembang, KoranSN Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, terkait proses hukum dugaan kasus penipuan ...

error: Content is protected !!