Ribuan Lowongan Kerja Tersedia di Job Fair 2018

Suasana pembukaan job fair di Palembang. (foto-humas pemkot)

Palembang, KoranSN

Pemerintah kota Palembang melalui Dinas Ketenagakerjaan menggelar job fair 2018 di Rumah Linmas, Jalan Demang Lebar Daun, mulai 14 hingga 16 November 2018.

Job fair ini dibuka oleh Walikota Palembang yang diwakili Plh Sekda Kota Palembang, Sulaiman Amin, Rabu (14/11/2018) Sulaiman Amin mengungkapkan, job fair diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Pemerintah kota Palembang kepada masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

“Silahkan manfaatkan, ada banyak peluang kerja dari berbagai profesi, semoga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan kerja” Ungkap Sulaiman Amin Sulaiman Amin menambahkan, Seiring dengan pesatnya perkembangan pembangunan yang terjadi di Kota Palembang saat ini, maka dengan sendirinya berpengaruh secara signifikan terhadap banyaknya kebutuhan tenaga kerja yang terserap.

Baca Juga :   Mahasiswa Amerika Serikat Bakal Pentaskan Teater dalam Bahasa Indonesia di UBD Palembang

“Dengan demikian, kesempatan bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan akan tersedia semakin luas di segala bidang baik sektor formal maupun non formal, yang sesuai dengan tingkat pendidikan dan keterampilan yang dimiliki oleh para pencari kerja tersebut” Kata Sulaiman.

Sementara itu, kepala Dimas ketenagakerjaan kota Palembang, Edison menjelaskan, Job fair kali ini melibatkan hingga 40 perusahaan.

“Mulai dari sektor perdagangan, perhotelan, perbankan, jasa, ekspedisi, rumah sakit, broadcast, industri, pengolahan, hingga sektor penanaman modal” Jelas Edison.

Edison menambahkan, job fair kali ini merupakan yang kedua kalinya digelar di tahun 2018.

“Sebelumnya digelar pada bulan Februari di Palembang Indah Mall, dan hari ini kita gelar kembali dengan target 3.500 tenaga kerja terserap” Ujarnya.

Baca Juga :   Bertambah 15 Kasus, Positif Covid-19 di Sumsel Jadi 37 Kasus

Lebih lanjut Edison mengatakan, Dari data yang ada pada Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang, jumlah pencari kerja yang terdaftar Tahun 2017 mencapai 5945 orang .

“Dan pada Tahun 2018 ini berdata sampai dengan bulan Oktober yaitu 4.012 orang yang terdiri dari berbagai tingkatan pendidikannya” tandasnya. (den)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Korban Corona di Palembang Terus Bertambah, 2 Warga Kembali Meninggal Dunia

Palembang, KoranSN Jumlah korban Covid-19 atau virus corona yang meninggal dunia di Kota Palembang terus …