Home / Gema Sriwijaya / Ribuan Kades dan Perangkat Desa di Lahat Demo Minta Pembayaran Tunjangan

Ribuan Kades dan Perangkat Desa di Lahat Demo Minta Pembayaran Tunjangan


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tampak Aksi ribuan massa yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Lahat menggelar demostrasi di depan Kantor Pemkab Lahat. (Foto-foto/Robby/Koransn)

Lahat, KoranSN

Ribuan massa yang merupakan Kepala Desa (Kades) dan perangkat Kades dari 360 desa se-Kabupaten Lahat, Selasa (19/12/2017) melakukan aksi demostrasi menuntut Pemkab Lahat untuk segera mencairkan uang tunjangan selama enam bulan.

Aksi ribuan massa yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Lahat ini, berlangsung di depan Kantor Pemkab Lahat. Sebelum melakukan orasi untuk menyampaikan aspirasi, massa awalnya berkumpul kemudian melakukan long march dari Lapangan MTQ Lahat menuju Kantor Pemkab Lahat.

Baca Juga :   Pengurus PBSI Sumsel di 9 Kabupaten Kota Resmi Dilantik

Koordinator aksi damai sekaligus Ketua FKKD, Iduar Alamsyah dalam orasinya menyampaikan beberapa hak, diantaranya; dana alokasi dasar ke 3 dan ke 4 tahun 2017, dana bagi hasil pajak tahun 2017 dan dana Pilkades tahun 2017.

”Hingga saat ini sudah memasuki lebih dari enam bulan, petugas pegawai di pedesaan kami belum menerima gaji,” ujar Iduar.

Lebih lanjut dirinya mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Lahat untuk secepatnya membayar hak-hak mereka.

”Untuk itu, kami mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat agar hak-hak kami selaku Kades dan perangkat Kades segera diselesaikan,” harap Iduar.

Setelah melakukan orasi, massa aksi disambut oleh Asisten I Pemkab Lahat, Ramsi. Kemudian Asisten I didampingi Kepala Dinas BPMDES Pemkab Lahat, Fauzan Hoiri, Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi serta jajaran Pemkab Lahat menggelar mediasi dengan perwakilan Kades.

Baca Juga :   Polisi Ungkap Peredaran 3 Kg Sabu dari Jakarta

Dalam sambutannya Asisten I, Ramsi menyampaikan janji jika Pemerintah Kabupaten Lahat akan secepatnya membayarkan langsung hak para kepala desa serta perangkat.

“Hak-hak kalian akan dibayar, untuk itu kami meminta kesabaran pada semua pihak,” ujar Ramsi.

Sementara usai dilaksanakannya mediasi, Kepala Dinas BPMDES Lahat, Fauzan Hoiri didepan massa aksi juga berjanji bahwa Pemkab Lahat akan membayar hak para Kades dan perangkat Kades.

“Insya Allah, pemerintah saat ini lagi menunggu transfer dana dari pusat yang Insya Allah paling lama tanggal 20 hingga 22 Desember 2017, dan dengan secepatnya pasti membayarkan hak-hak kalian,” ujarnya. (rob)

Tampak penyampaian beberapa hak dalam aksi demostrasi.
Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

3 Rumah di Talang Jawa PALI Terbakar, 1 Korban Tewas Terpanggang

PALI, KoranSN Sebanyak tiga rumah warga yang berada di Bilangan Talang Jawa Kelurahan Talang Ubi …