Home / Gema Sriwijaya / Ribuan Rumah Tangga di Mura Bakal Nikmati Gas Bumi

Ribuan Rumah Tangga di Mura Bakal Nikmati Gas Bumi

Bupati Mura, H.Hendra Gunawan, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Alimudin Baso menggunting pita tanda Peresmian Jargas di Musirawas. (Foto-Rifat/KoranSN)

Musirawas, KoranSN

PT Pertamina (Persero) mendapat tugas untuk mengalirkan gas bumi, salah satunya di Kabupaten Musirawas (Mura) yang jumlahnya sebanyak 5.182 Sambungan Rumah tangga (SR).

Peresmian jaringan gas (Jargas) di Bumi Lan Serasan Sekentenan ini dipusatkan di Desa Rantau Alih Kecamatan Sukakarya Kabupaten Mura ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Alimudin Baso dan Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Jumat sore (15/3/2019).

Baca Juga :   Pisau dan Golok Corak Batik Duren Lubuklinggau Tembus Pasar Nasional

Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas, Alimuddin Baso mengatakan, program Jargas merupakan program prioritas pemerintah.

“Tujuannnya, antara lain untuk menekan peningkatan biaya subsidi LPG 3 Kg,” ujarnya.

Dikatakannnya, semakin luasnya jangkauan operasi Jargas ini diharapkan mampu memberikan pilihan energi yang lebih bersih, aman dan murah untuk masyarakat.

Lebih lanjut dikatakannnya, sebagai hal baru di Mura ia optimis warga yang menjadi pelanggan dapat kooperatif menjaga jaringan yang telah terpasang di lingkungan sekitarnya, sehingga manfaat jargas bisa dioptimalkan.

Setelah diresmikan nantinya jaringan ini akan dialirkan ke 5.182 dapur milik warga di dua kecamatan yakni Kecamatan Suka Karya dan Tuah Negeri secara bertahap, konversi ke rumah dilakukan maksimal empat bulan ke depan.

Baca Juga :   Honorer Muba Dapat THR Rp 500 Ribu

“Diharapkan sebelum Idul Fitri 5.182 rumah di Musirawas sudah dapat menikmati jaringan gas tersebut, “ katanya.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan, berkat kerja keras jajaran pemerintah Kabupaten Mura dan dukungan penuh masyarakat sehingga program jargas ini akhirnya dapat dinikmati masyarakat Musirawas.

“Alhamdulilah, ini salah satu bentuk perhatian pemerintah sehingga masyarakat dapat menikmati jargas tersebut,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Musirawas itu berharap, kiranya sebelum lebar Idul Ftri mendatang semua jargas di rumah tangga sudah terpasang semua.

“Sehingga saat lebaran nanti masyarakat sudah bisa memasak kue. Bagaimana rasanya kalau pakai gas, kita sudah tidak sabar lagi,” ujarnya. (rif)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Jika SFC Naik Kasta Liga Satu, Herman Deru Rencanakan Gelar Liga Tiga

Sekayu, KoranSN Kemeriahan nampak menandai Opening Ceremony dan Kick Of Gubernur Cup U-20 Tahun 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.