Ribuan Simpatisan Iringi Paslon Nopran-Herli ke KPUD Lahat

MENDAFTAR – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat Nopran Marjani-Herliansyah saat mendaftarkan diri ke KPU Lahat. (foto-ist)

Lahat, KoranSN

Hari pertama pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat periode 2018-2023, Senin (8/1/2018) pasangan Nopran Marjani-Herliansyah langsung mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lahat. Kedatangan mereka diiringi ribuan simpatisan, pendukung dan pengurus partai politik pengusung dari PPP, PKS, Gerinda dan PDIP.

Mereka konvoi berkeliling Kota Seganti Setungguan. Saat tiba di KPUD, hanya Paslon Nopran-Herli dan Timsesnya yang berjumlah 30 orang diizinkan masuk ke kantor KPUD. Tampak juga mengiringi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, H Giri Ramanda N Kiemas.

Kepada media, Giri mengatakan, baru tiba dari Muara Enim dan langsung ke Lahat guna mengantar Paslon Nopran-Herli.

Baca Juga :   Maknai May Day F-SBBM Gelar Diklat Hukum

“Kami yakin dan optimis Paslon ini bisa menang di Lahat,” ungkapnya.

Tampak juga hadir Ketua DPD PDIP Sumsel, H Giri Ramanda N Kiemas.

Sedangkan dalam sambutan singkatnya di depan Ketua KPU  Samsurizal Nusir, Nopran Marjani mengatakan terimakasih atas diterimanya pendaftaran oleh KPUD. “Termasuk juga 30 pengiring dari ribuan yang mengantar kami ke sini dapat diterima dengan baik,” kata Nopran.

Nopran juga mengatakan, ia dan Herli mendapatkan dukungan 4 partai, yakni PKS, PDI Perjuangan, Gerindra dan PPP, dengan jumlah total 14 kursi. Jumlah ini melebihi syarat yang ditentukan oleh KPU, sebanyak 8 kursi.

Baca Juga :   Eksekusi Lahan Perum Damri Seluas 1,5 Ha Dapat Perlawanan Warga 

“Apabila ada berkas yang kurang kiranya mohon di informasikan dan akan kami perbaiki,” tandas Nopran.

Sementara ini Ketua KPU antara lain mengatakan bahwa tahapan selanjutnya adalah tanggal 11- 15  Januari, yakni pemeriksaan kesehatan di Palembang. (rob/rls)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Owner Produk Olahan di OKUS Terima Dana Pembinaan

Muaradua, KoranSN Pemerintah Daerah OKU Selatan hadir memberikan dorongan semangat, sekaligus dana pembinaan terhadap kreativitas …