Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Banyuasin Bangkit / Ribuan Umat Islam Ikut Tausiah Kebangsaan

Ribuan Umat Islam Ikut Tausiah Kebangsaan

Gubernur H Herman Deru dan Bupati H Askolani berboncengan mengedarai sepeda motor. (foto-humas pemprov)

Banyuasin, KoranSN

Ribuan Umat Islam yang datang dari berbagai daerah di wilayah Sumsel dan sekitarnya memadati halaman Madrasah A’liyah Ponpes Sabilul Hasanah Jalan Desa Purwosari KM 24 Kecamatan Sembawa, Rabu (8/1/2019).

Tausiah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW serta Pelantikan Pengurus Idaroh Wustho JATMAN Provinsi Sumatera Selatan, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Ma’had ‘Aly (Sekolah tinggi) dan Tahfizul Qur’an serta Reuni Akbar Alumni Haji KBIH Al-Huda dan Alumni Ponpes Sabilul Hasanah.

Baca Juga :   Polres Banyuasin Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Dalam kesempatan ini, Wakil Menteri Agama RI, Drs H Zainut Tauhid Sa’adi MIP menyampaikan kebahagiaannya dapat hadir dalam majelis tausiyah kebangsaan ini. Momen-momen acara seperti ini harus terus digiatkan demi kebaikan nilai-nilai yang baik di masyarakat, demi mewujudkan bangsa yang bermoral baik dan santun.

“Kepemimpinan yang baik tugasnya adalah mensejahterakan umat manusia, karena antara Agama dan Negara itu seperti bayi kembar yang tidak bisa dipisahkan. Jika kekuasaan tidak dikendalikan oleh Agama maka Pemerintahan itu akan liar, maka dari itulah saya sampaikan bahwa para pemimpin harus berdampingan dengan Ulama demi kemaslahatan Bangsa Indonesia jadi lebih baik,” tegasnya.

Baca Juga :   Lomba Balap Karung Digelar di Lapangan Mapolsek Pangkalan Balai

“Kedepan diharapkan Kabupaten Banyuasin dapat terus mewujudkan pembentukan-pembentukan karakter anak bangsa melalui pondok-pondok pesantren, Sekolah Negeri dan Swasta lainnya. Pendidikan agama tidak hanya difokuskan ke pesantren saja,” tutupnya.

Turut hadir Wantimpres RI Al-Habib M. Luthfi Bin Ali Bin Yahya, Wakil Menteri Agama RI, Drs H Zainut Tauhid Sa’adi MIP, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dan Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet Sumosentono SH, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Iriawan Setiawan SH dan Pangdam II SWJ Mayjen TNI Irwan SIP MHum. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Februari, BPS Banyuasin Mulai Gelar Sensus Penduduk

Banyuasin, KoranSN Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banyuasin, Edi Subeno menyatakan badan statistik akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat