Home / Advetorial / Ridho Yahya: Pasar Bedug, Dorong Perekonomian Masyarakat Prabumulih

Ridho Yahya: Pasar Bedug, Dorong Perekonomian Masyarakat Prabumulih


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM saat mengecek jualan para pedagang kuliner sekaligus berbincang dengan pedagang. (foto-ist)

SEBANYAK 80 pedagang resmi berjualan di Pasar Bedug, Senin sore (6/5/2019) setelah dibuka langsung Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.

Dikatakan Walikota, Pasar Bedug dibuka untuk mendorong ekonomi masyarakat dan membantu penyediaan kuliner ramadhan, baik berbuka puasa dan juga sahur.

Ridho Yahya juga mengatakan, pedagang bisa berjualan hingga lebaran mendatang, sebagai solusi kuliner ramadhan bagi masyarakat kota Prabumulih. “Adanya pasar kuliner ramadhan ini, warga dan masyarakat pun bisa terbantu,” bebernya.

Baca Juga :   Gebyar Honda Fest di SMAN 9 Palembang

Ridho tak lupa meminta pedagang jujur dalam menjual makanannya yang benar-benar sehat dan higienis. Sehingga, benar-benar layak konsumsi dan tidak membahayakan masyarakat yang mengkonsumsinya.

“Jual makanan yang sehat dan layak makan. Makanya, kita imbau pedagang jujur berjualan. Supaya berkah rezeki diterimanya,” ucapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisprindag), Idris SSos mengatakan, pasar bedug beroperasi mulai 6-26 Mei mendatang. Kata dia, berbagai aneka kuliner ramadhan disediakan pedagang sebagai pilihan menu berbuka puasa.

“80 pedagang berjualan di pasar bedug, menyediakan kuliner bagi keperluan masyarakat berbuka puasa,” tambahnya.

Baca Juga :   DPRD Sumsel Setujui Tujuh Raperda Usulan Pemprov Sumsel

Pihaknya meminta pedagang berjualan makanan higienis, dan tidak mengandung bahan berbahaya. Karena, bisa membahayakan masyarakat yang membelinya.

“Untuk pengecekan makanan yang dijual kita akan berkordinasi dengan Dinkes, memastikan jualan pedagang memang aman dan layak konsumsi,” imbuhnya.

Akunya, pada kesempatan itu juga disediakan 100 paket sembako murah. Untuk dibeli warga, membantu warga menghadapi bulan puasa yang dimana harga sembako melonjak.

“Ada 100 paket sembako murah kita sediakan, untuk dibeli warga,” tandasnya. (and/adv)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Festival Anak Yatim dan Dhuafa di Muara Enim Berlangsung Semarak dan Meriah

PELAKSANAAN Festival Anak Yatim dan Dhuafa yang digelar Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dipusatkan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.