Riduan Effendi Tegaskan Maju Jadi Bakal Cawagub

Mantan Walikota Lubuklinggau Riduan Effendi usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur di DPD Partai Hanura Sumsel. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Riduan Effendi menegaskan akan maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2018 mendatang sebagai bakal calon wakil gubernur (Bacawagub). Alasan finansial yang membuat mantan Walikota Lubuklinggau tersebut tidak maju sebagai bakal calon gubernur.

Hal ini diungkapkan Riduan Effendi usai mengambil formulir pendaftaran Bacawagub Sumsel di DPD Partai Hanura Sumsel, Senin (3/7/2017).

“Kita sadar diri karena untuk jadi calon Gubernur itu perlu ongkos politik yang besar. Oleh karena itu, saya berpikir realistis untuk mencalonkan diri sebagai wakil Gubernur,” kata Riduan.

Ia menyatakan, siap menjadi partner yang baik untuk Gubernur di masa mendatang dengan visi misi membangun Sumsel kedepan yang lebih baik.

Baca Juga :   Tasyakuran Aqiqah, Wujud Syukur dan Tingkatkan Keimanan

“Kalau diumpamakan jadi kernet itu saya yang jadi pengingat sopir (Gubernur,red). Jadi siapapun yang berpasangan dengan saya nanti tentu akan kerja maksimal,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan modal pengalaman birokrat selama 24 tahun di Sumsel, cukup untuk menambah kepercayaan diri mencalonkan diri sebagai Bacawagub Sumsel.

“Saya dinas 24 tahun di Lubuklinggau yang sekarang sudah pecah menjadi Mura dan Muratara. Mulai dari Camat hingga Walikota. Saya yakin banyak orang yang sudah kenal saya,” ujarnya.

Untuk hasil survei internal, ia mengaku elektabilitasnya terus mengalami kenaikan. “Tapi kita tidak bole besar kepala dengan hasil survei. Yang penting kita berjuang sampai nanti waktu yang menentukan,” tandasnya. (awj)

Baca Juga :   Keluarga dan Orang yang Kontak dengan 5 Pasien Positif Covid-19 di Sumsel Dipantau
Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kasus Positif Covid-19, Palembang 520 Sumsel 915

Palembang, KoranSN Kasus positif Covid-19 di Kota Palembang, Rabu (27/5/2020) terjadi penambahan sebanyak 22 orang. …