Ridwan Effendi Ambil Formulir Balon Wagub di Nasdem

Mantan Walikota Lubuklinggau, Riduan Effendi usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wagub. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Mantan Walikota Lubuklinggau Riduan Effendi mengambil formulir bakal calon Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel di DPW Partai Nasdem, Kamis (15/6/2017). Ia mengaku, ambil bagian di Pilgub Sumsel 2018 karena terpanggil untuk membangun Sumsel dan mengabdi pada masyarakat.

“Dari awal, memang saya niatkan untuk wakil, karena untuk calon Gubernur kita sadar, dari berbagai sektor kita belum porsinya,” ungkap Riduan.

Menurutnya, kondisi Sumsel saat ini sudah baik, namun perlu ditingkatkan lagi, terutama sinergisitas antara provinsi dan kabupaten/kota.

“Sumsel sudah bagus, jadi yang sudah bagus ini kita tingkatkan lagi, yang belum tersentuh kita sentuh, jadi harus bersinergi dengan kabupaten/kota. Kita tidak bisa sendiri membangun Sumsel ini, karena yang tahu kondisi daerah itu ya bupati/walikota, jadi kita harus sharing, tidak bisa top down tapi button up. Misalnya, Muara Enim beda dengan Mura dari adat istiadat, dan kebutuhannya beda. Jadi, harus sama-sama dan satu tujuan dalam mebangun Sumsel ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   2015, Palembang Targetkan Investasi Rp 2,6 Trilliun

Namun untuk kepastian maju, Riduan juga masih akan melihat hasil survei, jika hasil surveinya baik, maka terus maju. Namun, jika tidak akan dipertimbangkan lagi.

“Kita lihat lagi, kalau survei tak bagus, kita tidak lanjut, kita harus suportif,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Tim pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur DPW Nasdem, Hamzah Sya’ban mengatakan, hingga saat ini, sudah ada enam calon yang mengambil formulir pendaftaran, dengan rincian, empat bakal calon gubernur, yakni Syahrial Oesman (Ketua DPW Nasdem), Ishak Mekki (Wagub Sumsel), Sarjan Tahir (tokoh Sumsel) dan Herman Deru (mantan Bupati OKU Timur).

Baca Juga :   Sekda Dituntut Dorong Percepatan Reformasi Birokrasi di Daerah

“Lainnya ada dua orang yang mengambil formulir bakal calon wakil gubernur, yaitu Khaeril Malik dan Riduan Effendi,” terangnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Masyarakat Dinilai Telah Sadar Pentingnya Keamanan Pangan

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota Palembang menilai bahwa pentingnya keamanan pangan dari bahan-bahan berbahaya saat ini …