Rabu , Desember 19 2018
Home / Nasional / Ridwan Kamil Tak Percaya Mitos Nomor Urut Paslon

Ridwan Kamil Tak Percaya Mitos Nomor Urut Paslon

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum (kanan). (foto-vivanews.com)

Bandung, KoranSN

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil optimis dalam tahapan pengundian nomor urut pasangan untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Kang Emil mengaku siap bila mendapatkan nomor urut berapa pun.

Sebelum pengundian nomor urut, Kang Emil bersama pasangannya Uu Ruzhanul Ulum menyempatkan salat Magrib terlebih dulu di Masjid As-Syifa, Kota Bandung. Baik Emil dan Uu bersama elite partai pengusung serta relawan, kompak mengenakan baju pangsi khas Sunda warna hitam.

“Alhamdulilah semua prosedur dilalui, sudah ditetapkan lolos. Nomor mana saja pada dasarnya punya filosofi, kemungkinan dapat nomor satu atau empat atau dua dan tiga,” ujar Emil, Selasa (13/2/2018).

Baca Juga :   Keluarga Besar Korem 043/Gatam Gelar Doa Bersama

Bahkan, lanjut Emil, jika nomor empat yang didapatkan di akhir pengundian, hal tersebut mengingatkan pada Pemilihan Wali Kota Bandung 2013. Kata dia, soal nomor urut lebih terkait kepercayaan pada takdir.

“Dulu waktu Wali Kota Bandung pasangan delapan dapat nomor empat. Kata kepercayaan tertentu nomor empat itu buruk ternyata menang kan sama aja. Itu mah bagaimana takdirnya,” lanjutnya.

Kemudian, terkait munculnya survei terbaru, Emil makin optimis mensukseskan pemenangan dengan konsisten sosialisasi ke daerah-daerah.

“Hari ini banyak bahagia, survei dari Indo Barometer baik, kepala empat. Artinya modal dasar kampenye ada modalnya karena konsisten di banyak pihak 40 persenan, kami tidak mau takabur untuk memastikan,” katanya. (viva.co.id)

Baca Juga :   Ada Lagi Kasus Sabu, Kemenhub Gandeng BNN Teliti Gaya Hidup Pilot
CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

8 Tersangka Suap DPRD Sumut Segera Disidang, 1 Masih Buron

Jakarta, KoranSN KPK merampungkan penyidikan delapan anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) tersangka kasus dugaan suap. ...

error: Content is protected !!