Selasa , September 25 2018
Home / Nasional / Ridwan Kamil Tak Percaya Mitos Nomor Urut Paslon

Ridwan Kamil Tak Percaya Mitos Nomor Urut Paslon

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum (kanan). (foto-vivanews.com)

Bandung, KoranSN

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil optimis dalam tahapan pengundian nomor urut pasangan untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Kang Emil mengaku siap bila mendapatkan nomor urut berapa pun.

Sebelum pengundian nomor urut, Kang Emil bersama pasangannya Uu Ruzhanul Ulum menyempatkan salat Magrib terlebih dulu di Masjid As-Syifa, Kota Bandung. Baik Emil dan Uu bersama elite partai pengusung serta relawan, kompak mengenakan baju pangsi khas Sunda warna hitam.

“Alhamdulilah semua prosedur dilalui, sudah ditetapkan lolos. Nomor mana saja pada dasarnya punya filosofi, kemungkinan dapat nomor satu atau empat atau dua dan tiga,” ujar Emil, Selasa (13/2/2018).

Baca Juga :   Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy Hapus Ujian Nasional 2017

Bahkan, lanjut Emil, jika nomor empat yang didapatkan di akhir pengundian, hal tersebut mengingatkan pada Pemilihan Wali Kota Bandung 2013. Kata dia, soal nomor urut lebih terkait kepercayaan pada takdir.

“Dulu waktu Wali Kota Bandung pasangan delapan dapat nomor empat. Kata kepercayaan tertentu nomor empat itu buruk ternyata menang kan sama aja. Itu mah bagaimana takdirnya,” lanjutnya.

Kemudian, terkait munculnya survei terbaru, Emil makin optimis mensukseskan pemenangan dengan konsisten sosialisasi ke daerah-daerah.

“Hari ini banyak bahagia, survei dari Indo Barometer baik, kepala empat. Artinya modal dasar kampenye ada modalnya karena konsisten di banyak pihak 40 persenan, kami tidak mau takabur untuk memastikan,” katanya. (viva.co.id)

Baca Juga :   Beri Kuliah Umum di Unsyiah Kuala, AHY: Ada Mie Aceh Cabang New York!
Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pemilu 2019, Kapolri Minta Perbanyak Deklarasi Damai

Jakarta, KoranSN Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta, semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pemilu ...

error: Content is protected !!