Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Roket Gempur Pangkalan AS di Irak

Ilustrasi sebuah roket sedang ditembakkan. (foto-antaranews)

Kirkuk, KoranSN

Sebuah roket menggempur pangkalan AS di Irak utara tanpa menimbulkan korban, demikian pasukan keamanan Irak pada, Kamis (13/2/2020)

Pangkalan K1 di dekat kota Kirkuk, menjadi lokasi tewasnya kontraktor AS pada Desember lalu dalam serangan serupa, dimana Washington menuding milisi dukungan Iran atas serangan tersebut.

Wartawan Reuters, Jumat (14/2/2020) menyebutkan, pesawat tempur AS berpencar dan menjulang di atas kepala tak lama setelah serangan pada Kamis. Tak ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan roket tersebut.

Baca Juga :   AS Akan "Lakukan Apa Saja" Untuk Bantu Jepang-Korsel

Serangan Desember yang disusul oleh ofensif balasan AS yang menewaskan sekitar puluhan milisi dan serbuan massa terhadap Kedutaan Besar AS di Baghdad, serta pembunuhan jenderal besar Iran Qassem Soleimani dalam serangan pesawat nirawak AS di Baghdad, merupakan serangkaian peristiwa yang membuat kawasan tersebut penuh dengan konflik.

Pengikut Soleimani dan pemimpin paramiliter Irak Abu Mahdi al-Muhandis, yang terbunuh dalam serangan yang sama, pekan ini memperingati 40 hari sejak kematian pemimpin mereka dengan mengadakan upacara di Baghdad. (Antara/Reuters/ded)

Baca Juga :   PM Australia Umumkan Kabinetnya yang Baru

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

5 Tewas, 90 Luka-luka Akibat Bentrokan Aksi Protes di India

New Delhi, KoranSN Sedikitnya lima orang tewas dan sekitar 90 orang lainnya terluka dalam bentrokan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.