Home / Kota Musi / Ronaldinho Dipastikan Tetap Hadir di Palembang

Ronaldinho Dipastikan Tetap Hadir di Palembang

Inisiator AN Cup, Alex Noerdin berfoto bersama peserta yang terpiih masuk dalam Academy Football Alex Noerdin. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Pembina yang juga inisiator Alex Noerdin (AN) Cup 2019 menegaskan legenda sepakbola dunia Ronaldinho bakal tetap hadir di Kota Palembang mengisi acara puncak turnamen yang di gelarnya.

Hal itu diungkapkan Alex saat diwawancarai awak media di jeda pertandingan final Alex Noerdin Cup 2019 antara All Star Musirawas melawan All Star Palembang di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu (27/3/2019).

“Tetap harus di Palembang. Kita sudah janji. Kalau dibawa ke GBK (Stadion Gelora Bung Karno) itu tur keduanya. Tapi harus di Palembang,” kata Alex.

Dia mengatakan, belum dapat memastikan jadwal kedatangan mantan bintang Barcelona tersebut. Sebab, dirinya akan terbang ke Brazil menemui Ronaldinho untuk membicarakan perubahan jadwal.

Baca Juga :   Kodam II/SWJ Wujudkan Fisik Prajurit Prima

“Insya Allah, kita sudahkan Pileg dan Pilpres dulu. Kita akan nego untuk pemindahan tempat. Apakah dia bersedia ke stadion mana yang kualitasnya sama. Saya harus temui dia, kalau dia di Brazil kita akan ke Brazil,” katanya.

Terkait batalnya kedatangan Ronaldinho di Palembang, 31 Maret nanti. Alex mengatakan hal itu terjadi karena tidak dapat menggunakan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

“JSC bilang harus izin gubernur, tapi gubernur bilang JSC tidak perlu, karena yang mengelola itu (stadion). Memang seharusnya seperti itu, saya gubernur Sumsel 10 tahun tidak ikut-ikutan soal itu (izin). Nah, kita tidak usah salahkan siapa-siapa. Mungkin nanti akan ada hikmahnya,” kata Alex.

Baca Juga :   Dugaan Korupsi di Dispenda Palembang Tak Mungkin Dilakukan Sendiri

Alex mengatakan, 7500 anak-anak di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel telah diberikan pelatihan sepakbola oleh mantan-mantan legenda sepakbola nasional pada amanah Alex Noerdin Cup 2019 tur Sumsel.

Dari jumlah itu, sebanyak 50 anak terpilih untuk masuk Academy Football Alex Noerdin. “Tahun depan, kegiatan ini akan terus berlanjut, hingga kita harapkan mereka akan menjadi pemain Timnas Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Musi Rawas All Star tampil sebagai juara AN Cup 2019, setelah di babak grand final mengalahkan Tim Palembang All Star melalui adu pinalti dengan skor akhir 6-5.

Adu pinalti dilakukan, karena di waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1.

Sementara itu, juara ketiga direbut Tim Pagaralam All Star dan juara keempat dipastikan milik Tim Prabumulih All Star. Sedangkan top score diraih oleh Christian Carassco. (awj)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Safari Jumat di Sekip, Herman Deru Targetkan Rumah Tahfidz Tumbuh Merata di Masjid-Masjid

Palembang, KoranSN Di bawah kepemimpinan Gubernur Sumsel H Herman Deru, berbagai pembinaan di bidang keagamaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.