Home / Go Sport / Ronaldo Mengejar Rekor-Rekor Baru di 2019

Ronaldo Mengejar Rekor-Rekor Baru di 2019

Cristiano Ronaldo memburu rekor-rekor bersama Juventus di 2019. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Kegagalan meraih Ballon d’Or akan melecut Cristiano Ronaldo. Superstar Portugal ini memiliki sejumlah rekor yang bisa dicapai bersama klub barunya, Juventus.

Meski sukses memenangi Liga Champions untuk ketiga kalinya beruntun, Ronaldo harus puas ketika ‘Bola Emas’ jatuh ke tangan Luka Modric. Dengan demikian, Kemenangan Modric sekaligus mengakhiri dominasi Ronaldo dan Lionel Messi pada ajang penghargaan individu tersebut.

Di sepanjang kariernya, Ronaldo telah memecahkan sederet rekor. Meski begitu, ada beberapa rekor lain yang semakin menegaskan Ronaldo menjadi salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah.

Ronaldo berpeluang menjadi pemain pertama yang mencetak gol terbanyak di tiga dari lima liga terbaik Eropa (Serie A, Premier League, La Liga, Bundesliga, dan Ligue 1), usai merebut gelar topskorer Eropa bersama Manchester United (2007/08) dan Real Madrid (2010/11, 2013/14, 2014/15).

Baca Juga :   Sebuah Kemunduran untuk Milan

Saat ini pemain terbaik dunia lima kali itu telah memuncaki daftar capocannoniere dengan 14 gol di Serie A, mengungguli striker Genoa Krysztov Piatek (13), dan bomber Sampdoria Fabio Quagliarella (12). Sampai sekarang hanya beberapa striker yang menjadi top skorer di dua liga Eropa yang berbeda yaitu Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, Edin Dzeko, Luca Toni, Christian Vieri, dan Luis Suarez.

Jika Ronaldo mengakhiri musim 2018/19 sebagai topskorer sekaligus memenangi Scudetto, dia juga akan menjadi pemain pertama dalam sejarah Serie A yang bisa mengukir pencapaian tersebut di musim perdana. Besar peluang Juve untuk meraih titel juara kedelapan beruntun.

Baca Juga :   Neymar Pamitan ke Ruang Ganti Real Madrid

Di sepanjang kariernya, Ronaldo telah memenangi lima gelar Liga Champions, dua kali lebih banyak daripada Juventus. Andai Ronaldo berhasil meraih titel keenamnya, pesepakbola berusia 33 tahun itu akan menjadi orang kedua yang mencapainya setelah legenda Madrid Paco Gento.

Di dalam sejarah hanya Clarence Seedorf yang pernah mengangkat trofi Liga Champions dengan tiga klub yang berbeda. Ronaldo bisa menyamai rekor eks bintang Belanda itu apabila membawa Juventus juara. Demikian dikutip dari AS. (detikcom)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Comeback Gemilang Manchester City

Swansea, KoranSN Manchester City melakukan comeback gemilang, yang berbau kontroversi, saat berhadapan dengan Swansea City ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.