Home / Gema Sriwijaya / RSUD Kayuagung Optimis Raih Akreditasi SNARS Edisi 1

RSUD Kayuagung Optimis Raih Akreditasi SNARS Edisi 1

Penandatanganan kesepakatan seluruh stakeholder di RSUD. (Foto-Maniso/Koransn)

Kayuagung, KoranSN

Sebanyak 500-an pegawai di jajaran RSUD Kayuagung mulai dari direktur, dokter, perawat hingga pegawai dan staf berkomitmen dan optimis akan meraih Akreditasi SNARS Edisi 1 Tahun 2018.

Penggalangan komitmen itu disimboliskan dengan melakukan penandatanganan di atas spanduk besar yang berisikan tiga point kesepakatan yang harus dilakukan oleh ratusan pegawai di jajaran RSUD Kayuagung, Selasa (8/5/2018).

Ketiga point tersebut yakni; pertama, siap untuk melaksanakan perubahan yang beorientasi pada pelayanan kesehatan yang bermutu dan tercapai keselamatan pasien. Kedua, mendukung gerakan responsif dengan semangat, cepat dan tanggap terhadap setiap kebutuhan pasien.

Baca Juga :   Perda Zakat di Muba Mulai Diterapkan, Kantongi Rp 1 Miliar Perbulan dari ASN

“Dan ketiga, siap mensukseskan tercapainya Akreditasi RSUD Kayuagung tahun 2018,” ujar Direktur RSUD Kayuagung, dr Fikram didampingi Ketua Akreditasi RSUD Kayuagung, dr T Mirda Z M.Ked (ped) SpA.

Menurut Fikram, setiap rumah sakit di Indonesia berkewajiban untuk mendapatkan sertifikasi akreditasi, dimana dalam mencapai Akreditasi SNARS Edisi 1, ada 16 pokja yang harus dipenuhi dan akan dinilai oleh tim KARS pada November 2018 mendatang.

“Akreditasi tersebut bukanlah tujuan utama, namun proses yang harus disepakati bersama bagi seluruh pegawai di RSUD Kayuagung. Langkah awal kita dalam proses Akreditasi ini adalah menyiapkan SDM yang handal, dengan mengikuti beberapa training atau pelatihan dan bimtek, baik yang diselenggarakan oleh pihak RSUD Kayuagung maupun pihak luar,” terang Fikram.

Baca Juga :   Ujung Tahun, Pemkab OKI Usul 9 Raperda

Sementara Kabid Pelayanan Medik, Keperawatan dan Non Keperawatan, Ubaidilah SKM MKm menambahkan, sejauh ini pihaknya telah melakukan workshop dengan menghadirkan berbagai narasumber baik dari Kementerian Kesehatan RI dan RSMH Palembang.

“Diantaranya workshop Pengendalian dan Pencegahan Infeksi (PPI), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), serta Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO),” urainya.

Lanjutnya, ada beberapa tingkatan akreditasi bagi rumah sakit, yakni Pratama, Madya, Utama dan Paripurna.

“Yang jelas, kita mengharapkan penilaian maksimal. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal dan berkesinambungan kepada para pasien di RSUD Kayuagung,” pungkasnya. (iso)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Jika SFC Naik Kasta Liga Satu, Herman Deru Rencanakan Gelar Liga Tiga

Sekayu, KoranSN Kemeriahan nampak menandai Opening Ceremony dan Kick Of Gubernur Cup U-20 Tahun 2019 …