Rabu , Februari 20 2019
Home / Gema Sriwijaya / RSUD Rupit Masuk Tahap Finishing Akreditasi

RSUD Rupit Masuk Tahap Finishing Akreditasi

Jeri Afrimandho. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang terletak di Desa Lawang Agung telah memasuki tahap finishing atau akhir penilaian akreditasi guna naik tipe dari D ke tipe C.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama (Dirut) RSUD Rupit, Jery Afrimandho, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/10/2017).

“Sekarang kita lagi sibuk-sibuknya untuk melengkapi apa yang masih kurang, karena ini tahapan finishing untuk penilaian akreditasi yang akan jatuh pada pertengahan November nanti,” kata Jery.

Sebelum memasuki penilaian akhir, pihak RSUD Rupit akan melakukan bimbingan akreditasi terakhir yang akan segera dilakukan pada bulan Oktober ini yang akan mendatangkan tim pendamping bimbingan.

“Kita telah meminta kepada tim pendamping untuk melakukan bimbingan akreditasi pada tanggal 13-14 Oktober ini, namun sampai sekarang belum ada konfirmasi dari pihak sana, mungkin besok mereka segera mengabari kita,” ungkapnya.

Baca Juga :   Muara Enim Raih Penghargaan Penyusunan Laporan Kinerja Pengolaan Lingkungan Hidup

Disinggung mengenai keyakinan RSUD Rupit yang dipimpinnya untuk segera akreditasi, dirut menjawab jika dirinya dan seluruh pegawai yang berada disana sangat yakin dengan apa yang telah lama direncanakan tersebut.

“Kita sangat yakin dan harus yakin kalau RSUD Rupit ini bakal naik kelas, segala usaha untuk akreditasi sudah kita laksanakan. Jadi sekarang kita harus percaya kalau usaha kita selama ini akan terbayar dengan akreditasi,” kata Jery.
Sementara, Humas RSUD Rupit Dian Winani mengatakan jika benar RSUD Rupit saat ini sudah memasuki tahapan akhir penilaian akredirasi. Dan untuk memenuhi persyaratan akreditasi maka ada beberapa bentuk fisik Rumas Sakit (RS) yang dirubah.

“Sekarang ini sudah tahap akhir penilaian, maka dari itu gadung RS ini kita rubah atau kita modifikasi, seperti siring yang sudah kita tutup dan yang lain. Semua pekerjaan kita kerjakan bersama dan pak Dirut ikut turun membantu pekerjaan tersebut. Hal ini demi kemajuan RSUD Rupit agar bisa akreditasi,” terangnya.

Baca Juga :   TK Negeri Pembina Kayuagung Bentuk Moralitas Anak

Selain memodifikasi bangunan fisik, pihak rumah sakit juga meningkatkan mutu pelayanan dengan tujuan memberi kenyamanan bagi semua pasien yang di rawat inap.

“Kami juga sudah mempunyai adminition sebanyak 4 orang yang akan memperkenalkan semua hal yang ada di RSUD Rupit dalam segi pelayanan. Selain itu, kita juga sudah mempunyai dokter spesialis anak, gizi, penyakit dalam, dan spesialis bedah yang selalu standby disini, dan kita juga sudah membuka poli gizi dan di UGD sudah ada dokter jaga,” pungkasnya. (snd)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Massa Ancam Bermalam di Kantor Pemkab Lahat Terkait Dugaan Sengketa Lahan

Lahat, KoranSN Massa yang melakukan demo di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, Selasa siang ...