Home / Gema Sriwijaya / RSUD Rupit Terus Berbenah

RSUD Rupit Terus Berbenah

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
Taman Rumah Sakit Daerah Rupit Kabupaten Muratara. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terus berbenah, menjelang tahap penilaian akreditasi.

Salah satu upayanya mempercantik RSUD dengan cara membangun taman bunga, sehingga membuat RSUD Rupit lebih berwarna dan terlepas dari kesan kumuh.

Demikian disampaikan Direktur Utama (Dirut) RSUD Rupit dr Jeri Afrimandho, Minggu (12/11/2017). Selama ini masyarakat beranggapan jika rumah sakit Rupit kumuh, maka dengan itu pihak management gencar untuk merubah anggapan tersebut dengan cara membangun taman bunga.

“RSUD Rupit harus mempunyai ciri khas atau ikon tersendiri, sehingga dulu yang katanya kumuh dan jorok bisa menjadi rumah sakit yang bersih dan indah layaknya taman itu. Walaupun belum seindah rumah sakit yang ada di kota, tapi setidaknya kami sudah memulai untuk menjadikan RDUD Rupit lebih bersih dan nyaman,” ungkap Jeri.

Di buatnya taman bunga tersebut, selain memberikan suasana yang bersih dan nyaman, juga bertujuan membuat RSUD Rupit lebih berwarna. Karena kebersihan dan kenyamanan pasien merupakan salah satu penilaian untuk akreditasi.

“Semoga RSUD Rupit ini bisa lebih berwarna seperti taman bunga yang sudah kita buat sehingga suasana bisa menjadi lebih nyaman. Tujuan kami memberikan pelayanan yang maksimal seperti kebersihan, kenyamanan merupakan salah satu pokok penilaian akreditasi,” katanya.

Sementara, Humas RSUD Rupit Dian Winani membenarkan jika taman yang berada di RSUD Rupit merupakan ciri khas RSUD yang berada di Bumi Berselang Serundingan tersebut, dan pengerjaan taman tersebut sudah dilakukan dari Agustus lalu.

“Ya taman ini merupakan ciri khas kita yang sudah mulai dikerjakan Agustus kemarin dengan cara bergotong royong, mulai dari Dirut, staf, management, perawat, bidan, sampai klining servis dan didukung penuh oleh Dirut. Sehingga sekarang sudah bersemi. Jadi sekarang tinggal melakukan perawatan dan pemeliharaan yang rutin dilakukan pada Jum’at bersih,” ungkapnya.

Ia menuturkan, pembuatan taman tersebut merupakan suatu bentuk wadah inspirasi bagi para pegawai untuk lebih giat melaksanakan tugas, sehingga secara tidak langsung kinerja mereka akan lebih baik.

“Taman bunga ini, selain menjadi ciri kita, ini juga menjadi sebuah wadah inspirasi bagi seluruh pegawai yang berjiwa muda, semuda jiwa dan semangat Dirut untuk membangun RSUD Rupit menuju yang lebih baik dalam segi apapun. Sehingga apa yang menjadi tujuan kita akan terwujud,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!