Home / Dari Desa ke Desa / RSUD Sungai Lilin Segera Terakreditasi

RSUD Sungai Lilin Segera Terakreditasi

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia

Syukuran Hari Jadi Kota Palembang ke 1336 Tahun

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tim Komisi Akreditasi Survei RSUD Sungai Lilin saat foto bersama. (Foto-Istimewa)

Sungai Lilin, KoranSN

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus berupaya meningkatkan pelayanan dan berbenah melengkapi fasilitas layanannya, Ini juga bentuk komitmen Pemkab Muba dibawah kepemimpinan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik di setiap wilayah kecamatan di Muba.

Setelah mendapatkan izin operasional tipe D kini RSUD Sungai Lilin akan melengkapi persyaratan untuk mendapatkan akreditasi dan berupaya terus untuk menaikan kelas operasional kedepan menjadi Tipe c

“Ya, hari ini tim survei yang dikomandoi Ketuanya dr Hj. Ratna Ismoyowati, Mars sudah melakukan penilaian terhadap RSUD Sungai Lilin. Sebab sesuai Surat Edaran Menkes Nomor 34 Tahun 2017 setiap rumah sakit wajib terakreditasi,” ujar Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah, Rabu (12/6/2019).

Baca Juga :   H Askolani: Pemimpin Pelayan Masyarakat dan Harus Memiliki Jiwa Pengabdian

“Tiga orang surveyer dari tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit Independen Pusat Jakarta telah melakukan penilaian terhadap potret Rumah Sakit Sungai Lilin yang ada saat ini,” tambahnya.

Dikatakan, proses akreditasi juga dilakukam guna memenuhi salah satu persyaratan agar rumah sakit bisa bekerjasama dan menerima pasien Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Sekarang seluruh pelayanan rumah sakit wajib terakreditasi hal ini dilakukan untuk meniliai bagaimana mutu pelayanan yang ada untuk kesehatan dan kenyamanan pasien,” terangnya.

Lanjutnya, dari hasil wawancara dengan tim penilai pihak tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit Independen Pusat Jakarta mempertanyakan bagaimana komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap Rumah Sakit yang ada.

“Sudah kami sampaikan kepada tim penilai, bahwa Pemda Kabupaten Muba khususnya Bupati H Dodi Reza Alex sudah berkomitmen untuk melakukan peningkatan terhadap Rumah Sakit Bayung Lencir dan Rumah Sakit Sungai Lilin bahkan Bupati juga meminta agar kedua rumah sakit ini bisa dijadikan sebagi Rumah Sakit Sentral Khusus Trauma (trauma center),” bebernya.

Baca Juga :   Ruas Jalan Penghubung Lubuk Batang OKU-Tanjung Raja Ogan Ilir Rampung Tahun 2020

Ia menambahkan, dari hasil penilaian tim survei, Rumah Sakit Sungai Lilin untuk potret yang ada saat ini sedikit akan melakukan pembenahan untuk sarana maupun prasarana serta SDM yang ada perlu terus kita lakukan demi kenyamanan dan sudah sepantasnya layanan publik terus kita benahi

” Kemudian, untuk Rumah Sakit Bayung Lencir juga telah dilakukan akreditasi dan Alhamdullilah sekarang telah terkreditasi mendapat rumah sakit “bintang dua” . Jadi, jika semua rumah sakit sudah terakreditasi rumah sakit bisa bekerjasama dengan Jaminan kesehatan BPJS, dan harapan kita dalam waktu dekat Rumah Sakit Sungai Lilin bisa terakreditasi sehingga masyarakat tak perlu khawatir lagi untuk berobat,” pungkasnya. (tri)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

2019, Pemkab Muba Kucurkan 255 Bantuan Bedah Rumah Khusus Warga Miskin Muba

Sekayu, KoranSN Sebanyak 255 keluarga kurang mampu kategori warga miskin di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.