Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / RSUD Tebing Tinggi Bertekat Lulus Akreditasi

RSUD Tebing Tinggi Bertekat Lulus Akreditasi

Tim Surve KARS 2012 ketika memasuki RSUD Tebing Tinggi untuk melakukan penilaian. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi sedang semangat dan gencar dalam menghadapi akreditasi rumah sakit oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Versi 2012.

Seluruh pegawai berkomitmen dan bertekad untuk lulus Akreditasi. Tahun ini RSUD Tebing Tinggi mengikuti akreditasi, Komitmen akreditasi itu akan diimplementasikan ke aspek pelayanan dalam rangka survei simulasi akreditasi oleh KARS.
Hal Tesebut Disampaikan langsung Direktur RSUD Tebing Tinggi, dr Devi Andrianti, Senin kemarin (27/11/2017).

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada tim survei KARS yang bersedia hadir dan ia berharap apa yang pihaknya lakukan memang sudah sesuai dengan standar yang memang ditetapkan oleh undang-undang.

Dijelaskan Devi, pentingnya membangun komitmen bersama dalam rangka perbaikan mutu pelayanan sebagaimana amanah dari tujuan akreditasi rumah sakit.

Sejumlah pegawai dan dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi.

“Ini sebenarnya kita lakukan mengarah agar rumah sakit ini memiliki standar yang sama dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Untuk RSUD Tebing Tinggi ini adalah tahap perdanana dimana mencakup 4 bab yang Harus dipenuhi yaitu Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Hak Pasien dan Keluarga(HPK), Sasaran Keselamatan Pasien (SKP) dan Kualifikasi dan Pendidikan Staf (KPS).” terangnya.

Dilaanjutkannya, persiapan akreditasi ini sudah pihaknya lakukan cukup lama. Semangat dan terlaksananya akreditasi ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Empat Lawang dan berbagai pihak yang sangat mendukung untuk dapat melaksanakan akreditasi.

“Kami mengharapkan, dengan persiapan yang telah dilakukan tidak sia-sia belaka,” katanya.

Diungkapkannya, ia berharap dapat melaksanakan amanat undang-undang untuk rumah sakit menjadi terakreditasi dan bukan hanya sekadar terakreditasi, tapi juga terjadi perubahan yang signifikan terhadap peningkatan mutu pelayanan di rumah sakit beserta upaya keselamatan pasien terjamin di rumah sakit ini.

“Terimakasih kepada semua pegawai rumah sakit, karena pengorbanan yang telah diberikan dengan bekerja dari pagi sampai malam bahkan hari minggu pun mereka bekerja untuk mempersiapkan akreditasi ini,” pungkasnya. (foy)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Delapan Warga Pelaku Kriminalitas Desa Karang Anyar Bertobat

Muratara, KoranSN Delapan warga asal Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, yang menjadi target ...

error: Content is protected !!