Home / Ekonomi / RU III Plaju Miliki Lapangan Panahan

RU III Plaju Miliki Lapangan Panahan

GM Pertamina RU III Plaju Joko Pranoto (kedua dari kiri) bersama segenap forkompinda saat membuka kejuarahan panahan di komplek pertamina Plaju.- (Foto Ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Sejak diresmikannya pada Jumat, (8/11) lalu, kini Pertamina Revinery Unit (RU) III Plaju Palembang memiliki Lapangan Panahan yang berlokasi di Komplek Pertamina RU III Plaju. Peresmian lapangan panah tersebut ditandai dengan perlombaan panah yang dibuka oleh General Manager Pertamina RU III Plaju Joko Pranoto.

Dikatakan Joko, di Pertamina RU III Plaju, cabang olahraga panahan sudah terbentuk sekitar dua tahun lalu tepatnya pada tahun 2017, namun pada saat itu lapangan untuk panahan pembangunannya belum maksimal.

“Pada awal-awal terbentuk, lapangan sebelumnya masih seadanya dan Alhamdulillah kini kita memiliki lapangan panahan untuk Pertamina RU III Plaju,” jelasnya, kemarin.

Saat ini dikatakannya, RU III Plaju memiliki BAPOR (Badan Pembina Olahraga) yang membina 10 cabang olahraga diantaranya voli, sepeda hingga panahan. “Kami melihat cabor panahan merupakan salah satu cabor yang pembinaanya tidak begitu sulit, makanya kita bangun lapangan panahan, “ujarnya.

Baca Juga :   Gelantum di PIM Banjir Hadiah

Terkait dengan lomba panahan dikatakannya, diikuti klub panahan Pertamina dan diluar Pertamina. Tujuan digelarnya perlombaan sebagai salah satu rangkaian dalam ulang tahun Pertamina ke-62 dan akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 9-10 November.

Dijelaskannya, turnamen panahan untuk ajang eksternal diikuri sebanyak 157 atlet panahan yang berasal dari Provinsi Lampung, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, dan Sumatera Selatan (Sumbagsel). Untuk ajang internal yang digelar pada Minggu (10/11) diikuti sebanyak 50 atlet panahan dari unit Pertamina seluruh Indonesia.

Total dikatakannya, ada 18 kelas untuk turnamen panahan karena sesuai jaraknya, kemudian tipe panahnya dan lainnya. Sedangkan untuk jaraknya yang terjauh 70 meter atau sama dengan yang ada di kawasan Jakabaring Palembang, standar internasional.

Baca Juga :   700 Pelari Ikuti Ecorun 2018 Galang Energi Lestarikan Negeri Bersama Pertamina

Para atlet tersebut dikatakannya, memperebutkan uang pembinaan, medali dan sertifikat. “Untuk turnamen panahan ini ke depan rencananya akan dilaksanakan secara rutin terutama dalam merayakan HUT Pertamina,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Klub Archery Pertamina RU II Dumai Widodo mengatakan, dalam perlombaan panahan kali ini merupakan kesekian kalinya pihaknya ikut serta.

“Alasan kami mengikuti turnamen ini karena sebelumnya kami memang sudah rutin mengikutinya, turnamen ini juga kami jadikan sebagai ajang silaturahmi dan tempat kami berkumpul kembali,” katanya.

Ia berharap, kedepannya turnamen panahan akan sering digelar supaya bisa dijadikan ajang silaturahmi antar pegawai Pertamina se-Indonesia.

Peresmian lapangan panahan RU III Plaju dan lomba panahan juga dihadiri Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Riza Fahlevi dan pejabat lainnya di Palembang. (ima)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Japanese Bento Box Excelton Gugah Selera Makan

Palembang, KoranSN Di minggu ke dua bulan November ini The Excelton Hotel Palembang kembali hadir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.