Rudi Irawan Pimpin IKA FISIP Unsri

Ketua IKA Fisip Unsri terpilih Rudi Irawan memberikan sambutan usai terpilih secara aklamasi. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Rudi Irawan Ishak terpilih secara aklamasi di Forum Kongres V Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya (Unsri) sebagai ketua umum periode 2018 – 2022, Sabtu (21/1/2018). Alumni FISIP Unsri angkatan 1991 ini menggantikan ketua sebelumnya, Bagindo Togar Butarbutar.

Dalam kesempatan itu, Rudi Irawan mengatakan, usai dilantik, langkah pertama yang akan dilakukan adalah konsolidasi dan pendataan alumni. Setelah itu, akan dipetakan potensinya, dengan tujuan agar alumni FISIP Unsri dapat lebih berperan ke masyarakat.

“Kita tidak muluk muluk. Kedepan, IKA FISIP akan mendorong alumni untuk lebih berperan ke masyarakat dengan potensi yang ada,” ujar mantan Ketua Senat F ini.

Baca Juga :   Harnojoyo Janjikan Umroh Gratis untuk Pemenang MTQ

Edi Wahyuri, Alumni Muda FISIP Unsri angkatan 2008 menilai, ketokohan Rudi Irawan layak untuk bisa mengemban roda organisasi IKA FISIP Unsri.

“Sebagai alumni muda, kami siap membantu keberlangsungan kepengurusan IKA FISIP unsri dibawah komando Rudi Irawan,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dr. Andreas Leonardo, Akademisi FISIP Unsri. “Sebagai alumni FISIP Unsri kiprahnya sudah terlihat jauh-jauh sebelumnya terutama sumbangsihnya kepada kampus bidang penelitian,” kata Andreas.

Dikatakannya, secara angkatan Ketua BKD Musi Rawas ini juga ditengah yang bisa berkomunikasi ke angkatan senior dan angkatan muda sehingga bisa mempersatukan alumni.

Dekan FISIP Unsri Prof. Kiagus M. Sobri sangat menyambut baik terpilihnya Rudi Irawan. “Kedepan mitra strategis antara alumni dan kampus bisa berjalan dengan baik terutama dalam meningkatkan kualitas kampus,” harapnya.

Baca Juga :   ITK Sumsel Masih Dibawah Aceh dan Kepulauan Riau

Sementara itu, Ketua IKA FISIP sebelumya, Bagindo Togar berharap Rudi Irawan dapat membawa IKA FISIP Unsri menjadi lebih baik, dan mampu menjaga independensinya.

“Kita juga berharap, IKA FISIP dan lebih kritis terhadap pembangunan daerah, sebagaimana yang sudah dilakukan sejauh ini,” pungkasnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

IPSI Palembang Gelar Kejurkot 12-14 Februari

Palembang, KoranSN Guna memajukan cabang olahraga Pencak Silat di Kota Palembang, Pengurus Cabang (PC) Ikatan …