Home / Lacak / Rumah Dilempari Genteng, Mamat Habisi Nyawa Didiansyah

Rumah Dilempari Genteng, Mamat Habisi Nyawa Didiansyah

Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

M Suharto alias Mamat (21), warga Jalan Yusuf Singadekane Lorong Tembusan Rw 31 RW 10 Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Kertapati, Selasa (13/2/2018) dibekuk unit Reskrim Polsek Kertapati.

Tersangka ditangkap setelah sempat buron usai menghabisi nyawa korban Didiansyah (36), yang tak lain merupakan tetangganya sendiri.

Kapolsek Kertapati, AKP I Gede Suryawan didamping Kanit Reskrim, Ipda Deni menjelaskan, pembunuhan yang dilakukan tersangka terjadi Senin lalu (22/1/2018). Saat itu tersangka tak terima mengetahui korban sudah melempari rumahnya dengan sebuah genteng.

“Pertikaian ini bermula lantran selisih paham dan cekcok mulut antara tersangka dengan korban di lingkungan rumah mereka,” jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek, saat itu keributan berhasil dilerai oleh warga hingga pelaku pulang ke rumah. Sebaliknya, justru korban yang merasa tidak puas mendatangi rumah tersangka dan melempar rumah tersangka dengan genteng.

“Saat itulah tersangka keluar dan terjadilah perkelahian yang mengakibatkan Korban mengalami luka tusuk di lengan kanan sebanyak dua liang dan luka tusuk di punggung sebanyak tiga liang hingga korban tewas. Untuk Pelaku Saat ini disangkakan Telah melanggar pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana penjara 20 tahun dan maksimal seumur hidup. Satreskim Polsek Kertapati Amankan Pelaku Pembunuh Tetangga Sendiri,” tutupnya

“Ketika tahu korban melempari rumah saya dengan genteng, saya langsung gelap mata. Saya sempat menegur korban namun korban seperti tak berdosa, makanya saya mengambil parang dan langsung menikam korban,” jelas tersangka saat diamankan petugas. (den)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Densus 88 & Polda Cegah Aksi Sel Terorisme di Sumsel

Palembang, KoranSN Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, hingga kini Tim Densus 88 Antiteror ...

error: Content is protected !!