Home / Gema Sriwijaya / Rumah Dinas Bupati PALI yang Pertama di Coklit

Rumah Dinas Bupati PALI yang Pertama di Coklit

KPUD PALI ketika menempelkan stiker, sebagai tanda sudah dilakukan Coklit. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Dalam rangka salah satu tahapan Pilkada Gubernur Sumsel, Juni 2018 mendatang, KPU Daerah Kabupaten PALI, kemarin melalukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data mata pilih.

Untuk yang pertama, KPUD PALI bersama Ketua KPUD Sumsel Aspahani melakukan Coklit di rumah Bupati PALI, H Heri Amalindo dilanjutkan ke rumah Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony dan Ketua DPRD PALI , Drs H Soemarjono.

Kedatangan KPUD PALI yang dipimpin langsung Ketua KPU Provinsi Sumsel, Aspahni didampingi Ketua KPUD PALI, H Hasyim dan komisioner lainnya, Sentosa juga Adi Candra, Sekretaris KPUD PALI, Marmansyah serta Ketua Panwaslu Idris SE, dan sejumlah anggota PPDP juga PPL.

Baca Juga :   Tiga Jam Bupati Muba & Isteri Dicecar Penyidik KPK, Masa Tahanan Diperpanjang

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan di 171 daerah mulai 20 Januari 2018, dan Coklit ini dilaksanakan sampai tanggal 18 februari 2018. Setelah Coklit dilakukan barulah nanti keluar Data Pemilih Semenjak (DPS),” ujar Aspahni.

Pemilih yang namanya tidak ada dalam daftar pemilih yang telah ada di KPU, menurut Ketua KPUD PALI, H Hasyim nantinya akan didata oleh petugas dan akan dimasukkan ke daftar pemilih baru.

“Yang belum terdaftar, akan dimasukkan dalam formulir khusus yang akan dimasukkan dalam daftar pemilih baru yang nantinya datanya akan di-entry. Itulah makanya kami melalui PPDP akan mendata secara langsung dari rumah-kerumah. Hasil Coklit ini nantinya akan menjadi patokan pada Pemilu, Pilpres dan Pileg di 2019 mendatang,” jelasnya.

Baca Juga :   Rekomendasi 6 Isu Strategis Pulau Sumatera

Sementara itu, Bupati PALI berpesan agar penyelenggara Pemilu harus menjunjung tinggi kejujuran.

“Silahkan bekerja, dan ingat sebagai penyelenggara pemilu harus menjaga kejujuran. Apabila ditemukan data berbeda, mohon diselesaikan dengan bijak, karena mungkin saja, salah tulis karena data calon pemilih ada ratusan ribu. Dan kami berharap, di kabupaten ini proses Pemilu Kada dan Pemilu bisa berjalan sukses,” harapnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sidak, Sekda Lahat Januarsyah Temukan Banyak ASN Bolos dan Ruangan Kantor Terkunci

Lahat, KoranSN Tingkat disiplin ASN di Kabupaten Lahat masih jauh dari kata sempurna. Sebab masih …