Kamis , November 15 2018
Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Rumah Mbah Panut Direhab Jadi Rumah Layak Huni

Rumah Mbah Panut Direhab Jadi Rumah Layak Huni

Anggota DPRD Banyuasin foto bersama Mbah Panut usai memberikan bantuan material. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Mbah Panut (87) warga Desa Bukit, Kecamatan Betung yang tinggal di rumah tidak layak huni, menerima bantuan bahan baku rumah dari Bakal Calon Bupati Banyuasin H. Askolani. Bantuan itu untuk merehab kondisi rumahnya menjadi layak huni, Minggu (4/2/2018).

Warga secara gotong royong membantu menegakkan rumah Mbah Panut karena merasa ikut prihatin. Bantuan tersebut diberikan H Askolani melalui Anggota DPRD Banyuasin Fraksi PDI Perjuangan Dapil IV Jupriyadi.

“Saya hanya menyampaikan amanah saja karena Askolani sekarang sedang menjalankan ibadah umroh,” ujar Jupriyadi.

Pantauan SN, bantuan yang diberikan berupa material, sembako dan ada uang belanja. Rumah Mbah Panut yang berukuran 4×6 meter tersebut memang sudah selayaknya untuk dibangun karena kondisinya sangat memprihatinkan.

“Alhamdullilah saya mewakili H. Askolani Calon Bupati Banyuasin hari ini memberikan bantuan berupa material bangunan kepada masyarakat yang tengah melakukan bedah rumah terhadap kediaman Mbah Panut secara swadaya ini,” ujarnya.

Dikatakan Jupriyadi, rumah yang berukuran 4×6 meter tersebut hanya di huni oleh tiga orang, yakni Mbah Panut (87), istri Mbah Panut dan anaknya yang menderita cacat mental. “Sebagai wakil rakyat kami merasa iba melihat kondisi mereka yang memprihatinkan. Oleh sebab itu, Pak Askolani Wakil Ketua DPRD Banyuasin yang juga calon bupati ini turut serta memberikan bantuan berupa bahan-bahan material bangunan sebagai tambahan dan bentuk support beliau kepada masyarakat yang tengah melakukan pembedahan rumah secara swadaya, mudah-mudahan dapat bermanfaat,” ungkapnya. (sir)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Suasana Haru Lepas AKBP Roby Karya Adi

Lahat, KoranSN Suasana haru mengiringi acara pelepasan AKBP Roby Karya Adi SIK yang bakal menjabat ...

error: Content is protected !!