Rumah Panggung di Tanjung Serian Ludes Dilalap Api

Tampak suasana rumah panggung di Tanjung Serian setelah ludes di amuk si jago merah. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Rumah panggung yang berlokasi di Dusun 1 Desa Tanjung Serian Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Minggu siang (15/10/2017) sekitar pukul 13.00 WIB ludes dilalap si jago merah.

Rumah milik Ceklan (65) ini, terbakar disebabkan hubungan arus pendek aliran listrik. Dalam kejadian itu, tak minimbulkan korban jiwa namun kerugian yang dialami korban ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, api pertama kali diketahui oleh Mahrun (55), tetangga korban. Ketika kejadian, saksi mata melihat api tiba-tiba saja muncul dan menjalar dari dalam rumah korban Ceklan.

Baca Juga :   Satu Bulan 56 Tersangka Narkoba Ditangkap

“Melihat itu saya langsung berteriak minta tolong ke warga, tak lama warga berbondong-bondong berdatangan ke lokasi kebakaran,” terangnya.

Masih kata Mahrun, bersama warga sekitar, ia berusaha untuk memadamkan kobaran api tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya. Dikarenakan, api semakin membesar, warga langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Muara Enim.

Tidak lama kemudian, datanglah dua unit mobil pemadaman kebakaran dari Dinas PBK Kabupaten Muara Enim untuk memadamkan api.

“Api semakin membesar, lantran material rumah tersebut didominasi oleh kayu,” katanya.

Baca Juga :   Sejak Usia 9 Tahun Siswi SMP Diduga Diperkosa Kakek Kandung

Api tersebut berhasil di padamkan sekitar pukul 14.30 WIB. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, belum diketahui berapa jumlah kerugian, karena masih dalam penyidikan petugas,” tandas saksi mata. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polisi Pindahkan Tersangka Pembakar Mobil Via Vallen

Sidoarjo, KoranSN Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur, memindahkan tersangka pembakaran mobil penyanyi Maulidyah …