Rumah PDP Postif Corona di Palembang Disemprot Disinfektan

Tim Brimob Polda Sumsel ketika tiba di kediaman PDP positif Covid-19. (foto-humas polda sumsel)

Palembang, KoranSN

Tim Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumsel, Kamis (26/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman seorang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Palembang yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona atau Covid-19 berdasarkan hasil tes laboratorium Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI.

Penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan di salah satu kawasan perumahan di wilayah Palembang. Penyemprotan desinfektan dilakukan untuk mengantisipasi merebaknya penyebaran virus corona atau Covid-19.

Danden Gegana Brimob Polda Sumsel, Kompol Dody Indra Eka Putra, SIK MH mengatakan, penyemprotan desinfektan sebagai pencegahan Covid-19 yang telah mewabah di wilayah Indonesia, khususnya di Palembang.

Baca Juga :   Kodim Belitung Peduli Kasih Bersama Panti Jompo dan Panti Asuhan

“Ini dilakukan sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Kompol Dody Indra.

Diungkapkannya, kegiatan penyemprotan di lokasi dilakukan setelah sebelumnya ada warga yang mengirimkan surat permohonan penyemprotan desinfektan ke Sat Brimob Polda Sumsel yang kemudian ditindaklanjuti Polda Sumsel dengan mengirimkan Tim dari Unit KBR Detasemen Gegana melakukan penyemprotan desinfektan.

Dijelaskannya, dalam penyemprotan tersebut setiap personil mengenakan pakaian lengkap dengan masker khusus. Penyemprotan dilakukan di seluruh ruang yang ada di rumah tersebut, mulai dari lantai bawah sampai lantai antas, termasuk ruang-ruang kamar.

Terpisah, kegiatan yang sama juga dilakukan Polda Sumsel dengan menyemprotkan disinfektan di ATM (Anjungan Tunai Mandiri) dan SPBU yang berada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Palembang.

Baca Juga :   Anggota PPK Harus Langsung Kerja Tancap Gas

Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Djihartono mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan pihaknya bersama Tim Gegana Brimob Polda Sumsel dan TNI.

“Penyemprotan ini guna menanggulangi menyebarnya virus corona Covid 19, agar masyarakat Sumsel selalu sehat dan tidak terkena virus tersebut,” ungkapnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ketua PMI Sumsel Hj Feby Deru Inisiasi Donor Darah Sistem Jemput Bola ke OPD

Palembang, KoranSN Guna meningkatkan jumlah ketersediaan stok darah di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.