Rumah Pemilik Orkes Allba Hangus Terbakar

KEBAKARAN- Tampak rumah Sarkowi  yang taklain pemilik Orkes .
KEBAKARAN – Tampak rumah Sarkowi yang taklain pemilik Orkes. (foto-dedy/koransn.com)

 

Palembang, KoranSN

Sebuah rumah milik Sarkowi (62), yang taklain pemilik Orkes Allba di Jalan Inspektur Marzuki Lorong Pribumi RT 7 RW 9 Kelurahan Siring Agung Kecamatan IB I, Minggu dini hari (27/11/2016) pukul 01.15 WIB terbakar. Akibatnya, seluruh isi rumah korban termasuk peralatan orkes hangus dibakar api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut, api berhasil dipadamkan setelah sekitar delapan armada pemadam kebakaran Kota Palembang dikerahkan ke lokasi kejadian.

Dikatakan Sarkowi, selain menjadi tempat tinggalnya bersama istri dan ketiga anaknya. Rumah tersebut juga dijadikannya sebagai tempat usaha Orkes Allba miliknya yang kerap disewa warga yang akan melakukan hajatan.

“Api pertama kali diketahui telah membesar olah anak saya yang pertama. Sebab, api pertama kali muncul di atas plafon kamar anak saya. Setelah itu, anak saya memberitahu saya hingga kami yang berada di rumah berteriak ‘kebakaran’, membuat warga sekitar berdatangan,” katanya.

Baca Juga :   Curi Getah Karet Milik PTPN VII, MA Mendekam di Penjara

Dilanjutkannya, sebelum armada pemadam kebakaran tiba di lokasi. warga yang mendengar teriakannya kemudian berdatangan lalu membantunya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun dikarenakan api dengan cepat membesar sehingga membuat rumahnyapun hangus dibakar api.

“Saya juga belum tahu sumber apinya dari mana. Sebab, api cepat membesar dari atas plafon rumah. Atas kebakaran ini semua perabotan rumah serta alat-alat orkes habis dibakar api hingga saya mengalami kerugian sekitar Rp 1 miliar,” tutupnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede membenarkan kejadian kebakaran di rumah korban Sarkowi tersebut. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebab dari kebakaran yang terjadi.

Baca Juga :   Usai Lolos Dari Kepungan Warga, Jambret di Kemuning Akhirnya Tertangkap dan Ditembak

“Masih penyelidikan, jadi saat ini kita belum tahu apa penyabab kebakaran tersebut,” tutup Kasat. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Penyidik Temukan Fakta Baru Kasus Kebakaran Kejagung

Jakarta, KoranSN Penyidik menemukan fakta baru bahwa nama perusahaan cleaning service PT APM dipinjam oleh …