“SABAR” Agar Tetap Sehat Jasmani dan Mental Selama Pandemi COVID-19

Ilustrasi (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Psikolog klinis anak dan keluarga dari Tiga Generasi, Saskhya Aulia Prima merekomendasikan Anda menerapkan perilaku “SABAR” untuk menjaga kesehatan jasmani dan mental di masa krisis pandemi COVID-19 saat ini.

SABAR adalah akronim untuk sempatkan waktu bersama orang-orang tersayang, atur ekspektasi, berbuat baik pada diri sendiri, aplikasikan gaya hidup sehat dan rutinitas yang terjaga.

Pertama, sempatkan meluangkan waktu berkualitas bersama orang-orang tersayang. Penelitian menunjukkan, jika Anda memiliki hubungan yang bermakna atau ikatan emosional positif dengan orang lain bisa menjadi salah satu cara menjaga kesehatan mental Anda.

Baca Juga :   Mobil Pick-Up Buatan Karawang Bakal Diekspor ke 20 Negara

“Atau mempertahankan ring satu kita (keluarga misalnya) menjadi salah satu cara menjaga kesehatan mental kita. Penelitian ini dari Harvard, 80 tahun longitudinal, mereka mengikuti orang dari muda sampai senior, bahwa hubungan yang meaningfull dengan teman atau keluarga penting untuk kebahagiaan hidup,” ujar Saskhya dalam webinar “Sehat Jiwa untuk Semua”, Sabtu. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Oppo Luncurkan Algoritma Baru untuk Navigasi Ponsel

Jakarta, KoranSN Oppo meluncurkan algoritma lokasi yang sepenuhnya dikembangkan sendiri, yang nantinya akan memungkinkan sistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.