Sabar, Jalan Masih Dalam Proses Pengerjaan

Kades Heriyanto ketika meninjau proses pembangunan jalan. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Pengguna jalan yang melintasi jalan penghubung antara Simpang Raja – Jerambah Besi diharapkan bersabar untuk melintasi jalan tersebut. Karena saat ini masih proses pembangunan jalan.

Kepala Desa Persiapan, Desa Jerambah Besi Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Heriyanto, Kamis (6/7/2017) mengatakan, meskipun masih dalam peroses pengerjaan namun masih saja terdapat kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

“Wajar saja kalau jalannya cepat rusak, orang jalan tersebut masih dalam proses pengerjaan dan coran semen masih muda, eh malah sudah dilewati mobil bertonase berat,” tutur Heriyanto,

Ditambahkannya, ada sebagian masyarakat menurutnya terkadang kurang bersabar.

“Terkadang ada sebagian warga dan perusahaan yang melintas menggunakan kendaraan bermuatan berat memaksa melewati jalan yang sedang dicor, sementara jalan tersebut belum layak dilalui kendaraan berkapasitas berat, mengakibatkan jalan tersebut retak-retak. Padahal, apabila bisa bersabar atau mencari jalan lain, coran jalan akan awet dan kita semua yang menikmatinya,” tambahnya.

Kades ini pun berharap kesadaran semua pihak untuk bersama-sama mendukung serta merawat pembangunan yang telah di bangun Pemerintah. Saat disinggung pekerjaan jalan di desanya? Heriyanto menilai tak ada masalah.

“Di desa kami sedang ada pembangunan infrastruktur jalan, kami berharap warga atau perusahaan yang akan melewati jalur yang sedang di bangun agar melalui jalur lain. Sebab, kami sebagai pemerintah desa ingin jalan ini awet dan kami mengajak mari kita rawat apa yang telah dibangun pemerintah, sebab pembangunan ini adalah dari kita,untuk kita. Karena, kalau sudah terjadi kerusakan, yang disalahkan selalu pelaksana dan Pemkab. Dari penilaian kami di lapangan, tidak ada masalah dalam pekerjaan yang dilakukan pelaksana,” ujarnya.

Baca Juga :   Jangan Takut Berwirausaha!

Sementara itu, Recky perwakilan dari PT PGN sebagai pelaksana pembangunan jalan di Desa Persiapan Jerambah Besi mengemukakan bahwa pihaknya semaksimal mungkin melaksanakan pembangunan sesuai aturan dan RAP yang telah ada.

“Pembangunan jalan ini sudah berjalan kurang lebih satu bulan, dengan perencanaan sampai tiga bulan selesai. Kami targetkan dalam waktu tersebut bisa selesai, apabila seluruh masyarakat mendukung. Kami bekerja dan melaksanakan pembangunan ini semaksimal mungkin memberikan yang terbaik, agar hasilnya nanti tidak menimbulkan masalah maupun menimbulkan kerugian negara,” urainya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten PALI, Etty Murniati didampingi Kepala Bidang Program, Sri Dwi Hastuti menginginkan agar seluruh proses pembangunan yang ada di Kabupaten PALI bisa berjalan tanpa ada hambatan.

Baca Juga :   Cik Ujang: Pemilu di Lahat Aman

“Kami persilahkan seluruh lapisan masyarakat mengawal dan mengawasi seluruh pembangunan yang tengah berjalan. Kami juga sangat berterima kasih dengan adanya saran serta kritik yang membangun, saran serta kritik dari masyarakat langsung kita tindaklanjuti dan apabila memang ada kekurangan dalam proses pekerjaan, maka kami segera kelapangan agar pekerjaan itu bisa segera di perbaiki oleh pelaksana,” ucapnya.

Disinggung pembangunan jalan antara Simpang Raja-Sinar Dewa? Etty mengungkapkan bahwa jalan tersebut bakal rampung tahun 2018.Sebab jalan tersebut akan menjadi poros penghubung antara Kabupaten PALI menuju kota Prabumulih dan Palembang.

“Tahun ini yang belum dicor tersisa kurang lebih 800 meter, dan direncanakan bakal di rampungkan pada anggaran tahun 2018. Namun sekali lagi kami butuh dukungan agar seluruh pekerjaan bisa berjalan lancar,” tukasnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pilkada PALI: TPS Akan Dibekali APD Pencegahan Covid-19

PALI, KoranSN Guna memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten PALI bebas dari penyebaran Covid-19, …