Home / Kota Musi / Safari Jumat di Pulo Gadung, Herman Deru Ingin Lihat Kondisi Real Warganya

Safari Jumat di Pulo Gadung, Herman Deru Ingin Lihat Kondisi Real Warganya


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat melaksanakan Safari Jumat bersama masyarakat di Masjid Al Hidayah Pulo Gadung KM 9 Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel, H Herman Deru memilih Masjid Al Hidayah Pulo Gadung KM 9 Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang sebagai tempat melaksanakan Safari Jumat bersama masyarakat, Jumat (29/3/2019).

Tak hanya bersilaturahmi dengan masyarakat, ia juga menyerahkan bantuan untuk perbaikan masjid tersebut.

“Hari ini saya terjadwal di Masjid Al Hidayah, kemarin ada tiga pilihan untuk melaksanakan Safari Jumat, dan Alhamdulillah kita bisa Shalat Jumat berjamaah di sini,” ucapnya.

Baca Juga :   9 Jabatan Pamen Kodam II/SWJ Diserahterimakan Sekaligus

Safari Jumat ini dikatakannya, sangat penting. Selain bisa bersilaturahmi, kegiatan seperti ini sengaja ia lakukan agar dapat melihat masyarakat secara langsung

“Safari ini banyak manfaatnya bagi saya. Salah satunya saya tahu kondisi masyarakat secara asli bukan hanya dibuat-buat. Kita juga di sini tidak ada perbedaan antara pemimpin dan mayarakat, namun kita disini bersama-sama untuk menunaikan sholat,” ujarnya.

Diceritakan Gubernur Herman Deru, Safari Jumat ini sudah di lakukannya sejak dirinya menjadi Bupati OKU Timur, hingga tidak menjabat lagi menjadi Bupati masih saja melakukan Safari Jumat. Apalagi sekarang ia menjadi Gubernur.

Baca Juga :   Pemkot Palembang Akan Aktifkan Kembali Wifi Gratis di Beberapa Titik Kota

“Jika saya terkadang datang ke masjid-masjid untuk menunaikan sholat, masyarakatnya jangan terkejut karena ini sudah kebiasaan saya. Saya juga senang bisa sholat di sini, walaupun masjidnya kecil akan tetapi ramai,” ungkapnya.

Melihat kondisi masjid yang masih tahap perbaikan, Gubernur Herman Deru memberikan bantuan guna perbaikan masjid sebesar Rp 15 juta.

“Kita sebentar lagi menghadapi bulan Ramadhan, saran saya atapnya diselesikan sehingga dalam melaksanakan shalat merasa aman dan nyaman. Ini ada bantuan sedikit untuk perbaikan masjid,” tutupnya. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Polda Sumsel Siaga ‘People Power’, Puluhan Warga Berangkat ke Jakarta

Palembang, KoranSN Tekait rencana aksi ‘people power’ pada 22 Mei 2019 mendatang Polda Sumsel siaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.