Safari Jumat, Gubernur Herman Deru Bantu Pengembangan Masjid Al-Ikhlas

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat Safari Jumat di Masjid Al-Ikhlas. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Dalam melaksanakan agenda rutinnya Safari Jumat yang bertepatan Lebaran Idul Adha 1441 H, Gubernur Sumsel H Herman Deru memilih untuk sholat di Masjid Al-Ikhlas Jalan Sei Hitam No 46 Rw 06 Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Jumat (31/7/2020).

Dia sengaja memilih untuk sholat di Masjid Al-Ikhlas, selain telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, masjid ini juga mempunyai nilai tersendiri sehingga dia memilih sholat di sana.

“Saya tertarik melihat masjid ini sehingga saya kunjungi. Letaknya sedikit di luar komplek tapi saya melihat masjid ini selalu ramai karena saya sering lewat, misalnya kalau sholat tarawih ramai. Artinya ada semangat yang tinggi di lingkungan sini,” katanya.

Baca Juga :   Trainset LRT Palembang ke Delapan Siap Dikirim Desember

Sebagai Gubernur, HD melihat masjid ini patut dikembangkan dengan mengkedepankan keselamatan, hal itu diinginkannya karena lokasi masjid ini tepat sekali di pinggir jalan mengingat banyak sekali kendaraan yang melintas.

“Saya melihat kondisi masjid ini harus dikembangkan, saya sarankan juga untuk tidak terlalu mepet di pinggir jalan. Misal kalau kita keluar dari masjid ini kan langsung dipinggir jalan, maka itu kita utamakan keselamatan. Saya bicara seperti ini saya ingin membantu pengembangan masjid ini,” ungkapnya.

Dia berharap, kepada pengurus Masjid Al-Ikhlas untuk segera merencanakan pengembangan Masjid ini.

“Kalau sudah direncanakan, cari waktu untuk dapat mengundang saya kembali dalam peletekan batu pertamanya,” tutur HD.

Baca Juga :   Walikota Palembang H Harnojoyo Salurkan Bantuan Untuk warga Terdampak Covid-19

Tak hanya itu, mendengar masjid ini selalu ada pengajian membuat dia tertarik dan meminta pengurus masjid mengembangkan Rumah Tahfidz sesuai Program Pemprov Sumsel, yaitu satu desa satu kelurahan satu rumah tahfidz.

“Saya mendengar ada sejenis pengajian, Program Rumah Tahfidz kalau anak-anak remaja itu sejenis penghafalan tahfidz. Tapi dalam program kita ada Rumah Tahfidz di setiap desa dan kelurahan, hal itu untuk menggerakan kaum muda cinta Al-Quran,” tutupnya. (awj)

 

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Dorong Produk Lokal, Herman Deru Minta BNI Tambah Kampung Binaan

Palembang, KoranSN Di tengah agendanya yang padat, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menerima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.