Safari Ramadhan Penuh Suasana Kebersamaan

Safari Ramadhan Penuh Suasana Kebersamaan
Sekayu, SN

Seperti tahun sebelumnya setiap Bulan Ramadhan  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menggelar acara Safari Ramadhan ditiap kecamatan di bumi Serasan Sekate ini, Safari Ramadhan juga sebagai wadah mensyiarkan Islam sebagai ajaran yang rahmatan lil’alamin, sebuah ajaran kebenaran.

Selain itu juga, kegiatan ini menjadi media penyampaian informasi bagi pemerintah daerah kepada masyarakat dan juga  sebaliknya sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat.

Demikian petikan sambutan Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi, pada kunjungannya bersama  Sekretaris Daerah Drs H Sohan Majid MM, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), pimpinan Satuan  Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Musi  Banyuasin di masjid Agung Sungai Lilin, selasa (23/6).

Baca Juga :   Komando Partai NasDem OKU Dipegang Drs H Kuryana Aziz

“Pertemuan dalam wadah Safari Ramadhan memiliki  suasana kebersamaan, karena diawali oleh kepentingan ibadah puasa yang sama, berbuka bersama, ibadah shalat isyah, tarawih dan witir berjamaah baru  kemudian berdiskusi bersama masyarakat. Saya juga berharap kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi sesama muslim demi meningkatkan ikatan  persaudaraan,” ujar Wabup.

Sementara itu, Camat Sungai Lilin, Akhmaad Toyibir SSTP MM mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati yang mengunjungi langsung masyarakat Sungai Lilin.

Menurutnya, yang dilakukan oleh  Bupati Muba H Pahri Azhari, yang senantiasa berupaya menjaga silahturahmi antara pemimpin dan masyarakat merupakan teladan untuk kita semua. Dia juga menegaskan bahwa kecamatan Sungai Lilin siap mendukung  program-program pemerintah demi mewujudkan PERMATA MUBA 2017.

Baca Juga :   Ibu dan Anak Kritis Dibacok Begal

Wabup di dampingi FKPD, Sekretaris Daerah dan Camat Sungai Lilin dalam acara tersebut juga menyerahkan bantuan berupa 5  lembar ambal sajadah, zakat kepada 50 orang masing-masing Rp 200 ribu, serta 10 buah mukena. (tri)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Heri Amalindo Sembuh dari Corona

PALI, KoranSN Setelah dinyatakan negatif dari Covid-19 oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.