Safety Riding “Cari_Aman Dulu Baru Cari Kasih Sayang”

Para pelajar SMA Patra Mandiri 2 Palembang saat mengikuti webinar Safety Riding Astra Motor Sumsel.(Foto-Istimewa)

KEMBALI Team Safety Riding Astra Motor Sumsel mengelar Edukasi Safety Riding melalui Webinar live zoom bersama SMA Patra Mandiri 2 Palembang, Rabu (17/2/2021). Dalam acara bertajuk “Cari_Aman Dulu Baru Cari Kasih Sayang”, Astra Motor Sumsel menghadirkan nara sumber Kasat Lantas Poltabes Palembang, Kompol Muhammad Yakin Rusdi SIk, Kepala SMA Patra Mandiri 2 Palembang, Drs H Budhi Parmono dan Waka Kesiswaan SMA Patra Mandiri 2 Palembang, Drs Sutarto.

Safety Riding Instructur Astra Motor Sumsel, Muhamad Isnaini menjelaskan, para siswa yang ikut webinar safety riding diberikan materi seputar dasar dan teknik pengereman kemudian konsep dasar menikung.
Untuk materi seputar teknik pengereman dikatakannya, diberikan materi seperti tutup putaran gas dorong,tarik tuas rem depan dan rem belakang,tarik tuas kopling dan turunkan kaki kiri. Kemudian materi seputar teknik menikung dan konsep menikung seperti pelan saat masuk, lihat arah yang dituju, kontrok kecepatan, gunakan rem belakang dan tambah kecepatan.

Baca Juga :   Program Lahat Sidak, Dongkrak Kinerja PNS

“Tidak ketinggalan juga dijelaskan slogan Honda Cari-aman dengan perlengkapan berkendara tidak hanya untuk keselamatan tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket bukan hanya untuk keselamatan tetapi juga menjadi sebuah style dan dimasa pandemic ini dilengkapi juga dengan masker,”tegasnya.

Acara juga dimeriahkan dengan kuis dan games dengan hadiah pulsa hingga voucer pulsa. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel
Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Bupati Lahat Cik Ujang Hadiri Rapat Kerja Daerah Provinsi Sumsel

BUPATI Lahat, Cik Ujang SH menghadiri Rapat Kerja Daerah Pembangunan Pertanian TPH Tahun 2021 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.