Senin , September 24 2018
Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Sah! Askolani-Slamet Pemenang Pilkada Banyuasin

Sah! Askolani-Slamet Pemenang Pilkada Banyuasin

Suasana rapat pleno terbuka penetapan Paslon Askolani-Slamet. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Pasangan Askolani-Slamet Somosentono resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terpilih periode 2018-2023, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin menggelar pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terpilih, Minggu (12/8/2018) pagi.

Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka di Aula Kantor KPUD Banyuasin Jalan Thalib Wali Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III. Pleno penetapan ini digelar setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan pasangan calon Arkoni MD dan Hazuar Hamid.

Dalam putusannya, Ketua KPU Banyuasin Dahri menjelaskan, Paslon nomor urut 5, H Askolani SH MH dan H Slamet Somosentono resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Banyuasin 27 Juni lalu.

Baca Juga :   Agustus, Kemenag PALI Terima Pendaftaran Haji

Ia mengatakan, rapat pleno berjalan lancar tanpa ada interupsi. Sebab, hasil sudah final tidak ada gugatan setelah ini, karena sudah ada putusan MK.

“Pleno penetapan berjalan baik dan lancar. Dari semua paslon sudah kita undang adapun calon yang hadir, yakni no 5 H Askolani-Slamet. Mereka puas dengan hasil rapat pleno,” kata Dahri.

“Kami sudah konfirmasi ke semua Paslon Bupati dan Wakil Bupati lewat telepon katanya tidak bisa datang karena alasan tertentu. Itu tidak menjadi masalah, tidak akan mempengaruhi karena dia juga sudah menyatakan kesetujuannya terhadap apa pun hasil rapat pleno,” ujarnya.

Sementara H Askolani dalam sambutannya terharu bercampur bahagia dengan ditetapkannya oleh KPUD sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terpilih. Dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh pendukung dan tim relawan yang sudah bekerja.

Baca Juga :   Heboh Mie Basah Beracun, Dinkes Pagaralam Langsung Sidak

“Sudah kehendak Allah SWT menjadikan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati, ini juga berkat perjuangan kalian semua sudah mempertaruhkan jiwa dan raga untuk kemenangan kita bersama, semoga kami diberikan kekuatan untuk menjalankan amanah ini,” ungkapnya.

Askolani juga mengucapkan terima kasih kepada KPUD Banyuasin yang bekerja dengan baik dan tak mengenal lelah bahkan sudah bekerja siang dan malam.

“Patut kita apresiasi atas kerja baik KPUD Banyuasin. Tanpa mereka selaku penyelenggara semuanya tidak akan bisa berjalan,” ucapnya. (sir)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

1.945 Pedagang Direlokasi ke PTM 2

Prabumulih, KoranSN Sebanyak 1.945 pedagang yang biasa berjualan di Jalan M Yamin, Jalan Kelapa dan ...

error: Content is protected !!