Home / Lacak / Sakit Hati, Hendri Bacok Habibah di Kebun Karet Karang Jaya Muratara

Sakit Hati, Hendri Bacok Habibah di Kebun Karet Karang Jaya Muratara

Tersangka Hendri saat diamankan di Mapolsek Karang Jaya Polres Mura. (foto-ist)

Musirawas, KoranSN

Saat berjalan di kebun karet tempatnya biasa menyadap, Habibah (40), seorang wanita paruh baya warga Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara melihat Hendri (38), berjalan menghampirinya.

Setelah dekat, tiba-tiba Hendri langsung memukulnya dengan menggunakan potongan kayu hingga mengenai bagian atas kepala dan bahu Habibah.

Tak cukup disitu, Hendri yang juga membawa parang kemudian membacok korban hingga beberapa bagian tubuh Habibah mengalami luka cukup parah. Antara lain, terluka di bagian tangan kanan dan kiri, kuping kiri sampai hidung dan pelipis mata kanan sampai hidung.

Karena tak berdaya melawan dan untuk mengelabui pelaku agar berhenti menganiayanya, Habibah kemudian pura-pura mati. Melihat korbanmya sudah tak berdaya, Hendri kemudian menggendong korbannya lalu membawanya ke semak-semak. Diduga saat itu pelaku akan memerkosa korban, namun Hendri tak melanjutkan aksinya karena mengira korban sudah benar-benar tewas.

Baca Juga :   Bawa Pedang Nongkrong di 26 Ilir, Diko Ditangkap

Lalu pelaku pergi meninggalkan tempat kejadian tersebut. Sementara korban yang mengetahui pelaku sudah pergi jauh kemudian langsung berusaha berdiri dan berteriak sekuatnya meminta pertolongan. Teriakannya terdengar oleh warga sekitar lalu langsung menolong korban dan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolres Musirawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Karang Jaya Iptu TH Samosir mengungkapkan, peristiwa penganiayaan itu terjadi pada 12 Juli 2009, atau lebih dari 10 tahun silam. Dan pada Selasa (08/10/2019) sekitar pukul 00.30, pelaku berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya dengan alamat di Jalan Poros Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamata Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau.

Baca Juga :   Tiga Pengedar Sabu Diringkus Polda Sumsel

“Kami mendapat informasi keberadaan pelaku. Lalu kami bersama anggota dibantu Unit Pidum Satreskrim Polres Musirawas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka pelaku yang melakukan penganiayaan berat tersebut,” kata Iptu TH Samosir, Rabu (09/10/2019).

Dikatakannya, saat dilakukan penggerebekan, pelaku berupaya menghindar dari kepungan petugas.

“Saat penggerbekan tersangka sempat berupaya melarikan diri dengan cara memanjat plafon rumah dan bersembunyi, kemudian tak lama tersangka pun turun dan menyerahkan diri,” ujarnya.

Ditambahkannya, setelah dilakukan interogasi tersangka mengakui perbuatannya. Adapun motifnya karena tersangka tersinggung dan sakit hari dengan suami korban.

“Karena setiap kali berpapasan, suami korban sering tertawa-tawa seolah-olah mengejeknya,” tandasnya. (rif/snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tim Gurita Bekuk Pencuri Motor

Prabumulih, KoranSN Tim Gurita Polres Prabumulih, Senin (14/10/2019) pukul 02.30 WIB berhasil mengungkap kasus tindak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.