Saksikan Detik Malam Pergantian Tahun, Jutaan Warga Berdesakan di BKB

KEMBANG API– Suasana kemeriahan pesta kembang api di Jakabaring Sport City Palembang, tampak warga menikmati malam tahun baru 2018 walau diguyur rintik hujan. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sekedar untuk menyaksikan atau mengabadikan moment penting yang hanya ada satu tahun sekali, jutaan warga Kota Palembang, Minggu dinihari (31/12/2017) rela berdesak-desakan berkumpul di Benteng Kuto Besak (BKB) untuk menyaksikan detik-detik malam pergantian tahun 2017 ke 2018.

Sambil terus mengarahkan kamera ponsel mereka untuk mengabadikan kenangan perayaan akhir tahun ini, jutaan pasang mata warga terus menatap tajam ke langit Palembang saat sisa-sisa waktu di tahun 2017 mulai habis, dan mulai memasuki perubahan tahun.

Tak lama berselang, hiporia wargapun pecah ketika Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara bersama Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto yang memimpin langsung pengamanan malam pergantian tahun di BKB menghitung mundur waktu hingga tepat berada di waktu 00.00 WIB.

Satu persatu dentuman kembang api yang disambut kegembiraan jutaan warga meluncur bebas di atas langit-langit Kota Palembang. Kegembiraan warga tak terbendung lagi saat ratusan kembang api bersaut-sautan seakan bernyanyi di atas langit kota pempek ini, hingga berubah menjelma bak lukisan indah penuh warna yang menghiasi kota penuh sejarah ini.

Baca Juga :   Pemkot Palembang Buka Lowongan Kerja Dokter

Hampir kurang lebih satu jam warga dimanjakan dengan keindahan puluhan atau bahkan ratusan kembang api yang keindahannya terpantul di aliran Sungai Musi, sungai kebanggaan wong kito galo ini.

Disisi lain, pantauan Suara Nusantara di kawasan Seberang Ulu, tepatnya di bawah Jembatan Ampera 10 Ulu, masyarakat baik tua maupun muda serta remaja rela keluar rumah menuju pelataran, yang ada di kawasan teresebut untuk menyaksikan pesta kembang api.

Tidak kenal usia, semua keluarga bahkan sepasang kekasih rela berbondong-bondong berbaur dalam keramaian. Meskipun hujan gerimis mengguyur Kota Palembang tidak menyulutkan semangat mereka untuk ikut menyaksikan kemeriahan pesta kembang api yang ada di atas Jembatan Ampera.

Baca Juga :   Pangdam II/Swj Hadiri Rapim TNI Tahun2020

“Aduh dak sanggup lagi aku bejalan,” ungkap Evi sambil memegang sepatu tingginya.

Evi bersama calon suaminya rela berjalan kaki menuju kawasan pelataran 10 Ulu dari rumahnya, yang berada di Jalan Dua Saudara Kelurahan 13 Ilir Kecamatan SU II demi menyaksikan pesta penutup akhir tahun.

Selain itu, warga masyarakat juga banyak menikmati pesta kembang api di Jakabaring Sport City Palembang. (den/rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

3 Warga Palembang Meninggal 45 Positif Corona

Palembang, KoranSN Berdasarkan data dari Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang, …