Sambangi Golkar, HD Ambil Formulir ke-9

Tim Kuasa Hukum Herman Deru foto bersama tim penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DPD Partai Golkar Sumsel. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Bakal Calon Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) melalui Kuasa Hukumnya, Noversyah secara resmi mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sumsel periode 2018-2023 di DPD Partai Golkar Sumsel, Selasa (25/7/2017). Golkar menjadi partai kesembilan yang sudah disambangi Herman Deru.

“Ini partai kesembilan yang kita lamar. Semua formulir di Parpol yang buka penjaringan kita ambil kecuali PKS. Tapi komunikasi politik dengan PKS tetap kita jalankan,” kata Noversyah.

Ia berharap Partai Golkar melakukan penjaringan bakal calon gubernur/wakil gubernur secara profesional. “Tentu partai akan menilai kompetensi dari calon yang bersangkutan, juga tetap melihat hasil survei setiap nama yang mencalonkan diri untuk membawa Sumsel ke arah yang lebih baik. Kami harap Golkar juga dapat mendukung Herman Deru,” ujarnya.

Baca Juga :   Infeksi Masih Terus Terjadi, Covid-19 di Sumsel Capai 3.112 Kasus

Sementara, Ketua Tim Penjaringan DPD Golkar Sumsel, M Yansuri mengatakan, hingga saat ini baru ada dua nama yang mendaftar di Partai Golkar Sumsel, Herman Deru dan Sarjan Tahir.

“Kemungkinan nanti ada pak Aswari Rivai dan Febuar Rahman yang akan mengambil formulir pendaftaran, dan besok pak Syahrial Oesman. Semua sudah berkoordinasi,” kata Yansuri yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Ia mengatakan, Partai Golkar memiliki mekanisme sendiri dalam mengusung calon, yakni setelah penjaringan tim dari Partai Golkar Sumsel akan menyeleksi dan menyerahkan tiga nama ke DPP. “Penilaian siapa yang akan kita ajukan ke DPP ada aturannya sendiri, salah satunya tentu dengan melihat hasil survei,” ujar dia.

Baca Juga :   Gubernur Alex Noerdin Kukuhkan FKM Lekipaliges

Ia memastikan, Golkar Sumsel hanya akan mengusung calon yang mendaftar dan mengambil formulir pendaftaran. “Kalau tidak mengambil formulir, ya jelas tidak mungkin diusung Golkar,” ungkapnya.

Partai Golkar membuka pendaftaran dari tanggal 24 Juli hingga 27 Juli. Untuk pengembalian dimulai tanggal 31 Juli hingga 4 Agustus. “Semua nama yang mendaftar masih punya peluang, nanti juga DPP yang akan memutuskan siapa yang akan diusung,” pungkasnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

40 Mahasiswa SPI Fahum UIN Raden Fatah Belajar Buat Tanjak

Palembang, KoranSN Workshop “Mengenal Karya Seni Lokal Palembang” Penerapan Mata Kuliah Dokumenter Sejarah Prodi Sejarah …