Home / Kota Musi / Sambut Asian Games, Pengusaha Pempek Dituntut Berinovasi

Sambut Asian Games, Pengusaha Pempek Dituntut Berinovasi

Walikota Palembang, H Harnojoyo usai mengukuhkan ASPPEK Palembang. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Dalam menyambut perhelatan akbar pesta olahraga negara se-Asia Tenggara, Asian Games pada Agustus 2018 mendatang, sebagai tuan rumah Jakarta dan Palembang. Untuk itulah, para pengusaha pempek dituntut untuk berinovasi guna lebih banyak menarik wisatawan.

“Sebentar lagi momen Asian games, jadi manfaatkanlah momen ini untuk berinovasi dalam membuat pempek semakin menarik mungkin agar perkembangannya kita rasakan bersama,” ungkap Walikota Palembang, H Harnojoyo usai mengukuhkan pengurus Asosiasi Pengusaha Pempek (ASPPEK) di kediaman dinas Jalan Tasik Palembang, Sabtu (13/1/2018).

Menurut Harnojoyo, Pempek sudah dikenal di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan, sudah menembus pasar internasional, jadi dengan sudah dikukuhkan Asosiasi inilah sudah merupakan mitra dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk bersama mewujudkan cita-cita supaya pempek bisa go Internasional.

“Sebagai wadah perkumpulan pengusaha pempek pertama di Kota Palembang, ASPPEK inilah kuta harapkan dapat memajukan usaha lainnya menuju go internasional,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pengurus Paguyuban Kuda Lumping Kota Palembang juga dikukuhkan orang nomor satu di Palembang tersebut.

“Kuda Lumping merupakan kekayaan budaya di negeri ini, harus kita lestarikan keberadaannya. Untuk itu, kami akan terus mendukung kelestarian budaya kuda lumping ini,” katanya.

Sementara, Ketua Asosiasi pengusaha pempek, Yenny Anggraini menuturkan, bahwa ia akan merangkul semua pengusaha pempek di yang ada di Kota Palembang.

“Salah satu langkahnya akan kita rangkul semua para pengusaha pempek dan akan diberikan edukasi, serta membantu perizinan agar semua pengusaha pempek merasa aman dalam menjalankan usahanya” pungkas Yenny. (rgn/rel)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Gubernur Berikan Kuliah Umum Mahasiswa Poltekpar Palembang

Palembang, KoranSN Usai meninjau kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex ...

error: Content is protected !!