Sambut HUT Muba dan HTN, Kecamatan Sungai Lilin Tanam 4500 Batang Bibit Pinang

Suasana penanaman pohon pinang. (foto-humas muba)

Sekayu, KoranSN

Meskipun peringatan Hari Jadi Kabupaten Musi Banyuasin ke-64  masih dilanda pandemi COVID-19, tapi tidak menyurutkan semangat pemerintah dan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin untuk merayakannya.

Banyak cara bisa dilakukan walaupun tidak seperti perayaan biasanya, seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Sungai Lilin yang merayakan HUT Muba dengan melakukan penanaman bibit pinang sebanyak 4.500 batang, bertempat di Desa Mulyorejo (B4) kecamatan Sungai Lilin, Jumat (25/9/2020).

Giat dipimpin langsung oleh Camat Sungai Lilin, Agus Kurniawan SIP MSi ini, dilakukan juga bertepatan dengan Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September 2020.

Dalam kesempatan ini, Agus Kurniawan SIP MSi menjelaskan, penanaman 4.500 batang bibit pinang dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Muba dan Hari Tani Nasional di masa pandemi COVID-19.

“Saat ini kita ketahui wabah Pandemi COVID-19 masih terus berlangsung, maka dari itu kegiatan ini adalah pilihan yang tepat untuk menyambut HUT ke-64 Kabupaten Muba yang kita cintai ini. Adapun kegiatan yang kita laksanakan ini adalah berupa penanaman 4.500 pohon pinang, yang kita langsungkan di Desa Mulyorejo (B4),” jelas Agus.

Baca Juga :   Bupati Muba Dodi Reza Alex Serahkan  Remisi, 19 Warga Binaan Hirup Udara Bebas

Selain itu diterangkannya, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kawasan hijau yang asri, udara yang sejuk, menata dan mempercantik desa.

Kedepannya nanti, hasil dari pinang tersebut akan di kelola oleh BUMDes Rejo Mulyo, dan limbah kering serta pelepahnya dimanfaatkan menjadi kerajinan usaha UMKM dan UP2K Ibu-ibu PKK.

”Saya juga mengingatkan agar setiap penyelengaraan kegiatan yang ada di Kecamatan Sungai Lilin untuk mematuhi protokol kesehatan, saat ini kita memiliki Perbup 67 Tahun 2020, bagi pelanggar akan dikenakan sanksi disiplin,” tegasnya.

Sementara, Kepala Desa Mulyorejo (B) kecamatan Sungai Lilin, Suhardi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Muba.

Ia juga berharap, Pemkab Muba terus mensupport dan membantu masyarakat untuk penanaman bibit pinang tersebut.

“Mudah-mudahan kedepannya kita selalu disupport oleh pemerintah, dan diharapkan ada bantuan bibit dari pemerintah kabupaten, terkhususnya OPD terkait,” diharapkannya.

Terpisah, Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengatakan, bahwa dirinya merasa bersyukur, walaupun perayaan hari jadi Kabupaten Muba ini digelar sederhana tidak seperti biasanya, mengingat saat ini tengah menghadapi Pandemi COVID-19.

Baca Juga :   Immuba Dukung dan Siap Sinergi dengan Pemkab Muba

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muba, dalam hal ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah kecamatan dan masyarakat Sungai Lilin yang telah memperingati HUT Muba ini dengan kegiatan yang menurut saya sangat bermanfaat sekali untuk lingkungan kita. Dan saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muba untuk tetap memprioritaskan protokol kesehatan,” kata Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kades Mulyorejo, Korwil/UPTD TPHP Muba, Kades Panca Tunggal/C5, perangkat Desa Mulyorejo, tenaga pendidik, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pabrik Aspal Karet Muba Beroperasi, Ini Untungnya Bagi Sumsel

Sekayu, KoranSN Karet petani Musi Banyuasin punya pasar baru selain bokar yang selama ini jadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.